Liga Inggris

Liverpool Gagal Pecahkan Rekor Man City, Guardiola Ucapkan Ini

Sabtu, 18 Juli 2020 11:56 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Steele/Getty Images
Liverpool gagal pecahkan rekor Manchester City di Liga Inggris, Pep Guardiola langsung ucapkan ini. Copyright: © Michael Steele/Getty Images
Liverpool gagal pecahkan rekor Manchester City di Liga Inggris, Pep Guardiola langsung ucapkan ini.

INDOSPORT.COM - Rekor 100 poin dalam satu musim Liga Inggris masih dipegang oleh Manchester City. Pep Guardiola lantas ucapkan sesuatu ketika catatan impresif tersebut gagal dipecahkan Liverpool.

Semenjak bergulirnya kompetisi kasta atas Liga Inggris musim ini, The Reds memang tampil apik dengan rekor unbeaten alias tak terkalahkan lewat kemenangan panjang secara beruntun. Mereka bisa saja mengoleksi lebih dari 100 poin layaknya Manchester City pada tahun 2018.

Sayang, akibat beberapa kekalahan, mulai dari lawan tim gurem Watford hingga dihabisi secara tragis kontra Arsenal beberapa waktu lalu, Liverpool tak mungkin memiliki rekor poin lebih tinggi lagi.

Pelatih The Citizens, Pep Guardiola, pun lega karena tak merasa terancam dan justru sampaikan ucapan selamat kepada tim rivalnya di Liga Inggris tersebut.

"Menurut sudut pandang saya itu tak membuat Liverpool kehilangan tajinya sebagai tim hebat sepanjang bergulirnya Liga Inggris musim ini. Jadi meskipun mereka mengoleksi 99 poin, 102 poin, atau 107 poin, liga yang berjalan sangat luar biasa dan mereka patut dapat apresiasi," ucap Guardiola dilansir Metro.

"Saya selalu berpikir rekor seperti itu cepat atau lambat bakal segera dipecahkan. Tapi bagi saya, itu bukan berarti mencapai angka 100 poin ada sesuatu yang mudah, saya sangat bangga dengan pencapaian kami dalam dua musim terakhir," tambahnya.

Pada gelaran Liga Inggris dua musim belakangan, Manchester City memang berhasil membuat sejarah baru setelah bisa mengoleksi total 100 poin. Skuat asuhan Pep Guardiola ini mampu catatkan total 32 kali menang, empat kali seri, dan dua kali kalah.

Saat musim lalu, mereka nyaris memiliki rekor serupa dengan total 98 poin, dipepet tipis oleh Liverpool di peringkat dua dengan selisih satu poin saja. Walaupun saat ini cukup jauh tertinggal, klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu masih menyandang prestasi luar biasa.

Selain merasa senang rekor Liga Inggris mereka tetap bertahan karena gagal dipecahkan Liverpool, Manchester City punya alasan untuk tersenyum lebar. Skuat Guardiola baru saja mendapat kabar gembira setelah UEFA mencabut hukuman larangan Liga Champions usai menang banding.