Liga Champions

Kontra Manchester City, Bintang Real Madrid Akui Bakal Sulit Menang

Selasa, 21 Juli 2020 07:54 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pemain Real Madrid yang bernama Raphael Varane mengatakan bahwa mereka akan sulit untuk memenangkan pertandingan melawan Manchester City di Liga Champions. Copyright: © Getty Images
Pemain Real Madrid yang bernama Raphael Varane mengatakan bahwa mereka akan sulit untuk memenangkan pertandingan melawan Manchester City di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Real Madrid yang bernama Raphael Varane mengatakan bahwa mereka akan sulit untuk memenangkan pertandingan melawan Manchester City di Liga Champions 2019-2020.

Real Madrid akan kembali menghadapi Manchester City di Liga Champions. Keduanya telah menjalani leg pertama 16 besar pada 26 Februari 2020. Namun saat itu, kompetisi dihentikan sementara akibat pandemi corona.

Sekarang, situasi sudah memungkinkan dan perhelatan pun dilanjutkan. Madrid atau Los Blancos dan Manchester City atau The Citizen akan kembali bertemu pada 7 Agustus 2020 di Etihad Stadium, Inggris.

Laga leg ke-2 itu bakal berat bagi Real Madrid. Hal ini dikarenakan mereka menelan kekalahan dari skuat Pep Guardiola itu di leg pertama dengan skor 1-2. Sehingga, Madrid wajib menang jika ingin lolos ke perempatfinal Liga Champions 2019/20.

Bahkan, bek mereka yang bernama Raphael Varane pun mengakui bahwa pertandingan melawan The Citizen bakal sulit untuk dimenangkan. Namun untungnya, Los Blancos punya semangat yang menggebu-gebu seperti dilansir dari Football Espana.

"Kami sangat percaya diri sekarang ini. Ini adalah Real Madrid dan semuanya bisa terjadi. Kami tahu ini adalah laga yang sulit, tapi kami punya tanggung jawab terhadap klub dan fans, untuk melakukan segala upaya demi meraih kemenangan," ujarnya.

Tampaknya, suntikan semangat itu berasal dari perolehan gelar juara LaLiga Spanyol 2019/20 yang baru saja mereka raih. Kompetisi Liga Spanyol memang baru saja selesai dan Real Madrid sukses keluar sebagai juaranya.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi sepak bola yang diikuti, Real Madrid sukses menang dua kali, yaitu 4-1 dan 1-0. Manchester City juga menang dua kali, yaitu 4-1 dan 2-1. Satu laga sisanya, keduanya bermain imbang 0-0 di Liga Champions 2016.