Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris: Aston Villa vs Arsenal: Meriam London Keok Lagi

Rabu, 22 Juli 2020 04:25 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© https://twitter.com/AVFCOfficial
Lacazette tersungkur di laga pkan ke-37 Liga Inggris 2019-2020 Aston Villa vs Arsenal, Rabu (22/07/20). Copyright: © https://twitter.com/AVFCOfficial
Lacazette tersungkur di laga pkan ke-37 Liga Inggris 2019-2020 Aston Villa vs Arsenal, Rabu (22/07/20).

INDOSPORT.COM Arsenal akhirnya kembali menelan kekalahan, bahkan dari Aston Villa di pekan ke-37 Liga Inggris 2019-2020 dalam hasil pertandingan 0-1, Rabu (22/7/20).

Setelah sukses meraih kemenangan berturut atas dua tim besar, Liverpool dan Manchester City, Arsenal justru memulai pertandingan melawan Aston Villa dengan tempo yang sangat lambat.

Bahkan dengan tempo serupa yang ditunjukan Aston Villa, pertandingan cenderung monoton tanpa peluang berarti sama sekali sampai 25 menit jalannya pertandingan.

Sampai akhirnya di menit ke-27, berawal dari tendangan pojok, bola yang meluncur liar di kotak penalty Arsenal, mengarah ke Trezeguet di sudut jauh dengan bebas. Hingga dengan mudh bisa melepaskan tendangan voli yang membuat bola menghujam keras ke dalam gawang. Aston Villa memimpin 1-0.

Sekakan tersengat, Arsenal langsung mencoba meningkatkan intensitas serangannya. Namun pada akhirnya mereka hanya sekadar bisa lebih banyak mengusai bola dan hanya mampu melepaskan satu tendangan melalui Aubameyang yang itu pun masih melebar dari gawang Aston Villa.

Diwarnai peluang Grealish di menit-menit akhir, Aston Villa akhirnya menutup laga pekan ke-37 Liga Inggris 2019/20 melawan Arsenal, dengan hasil pertandingan di babak pertama 1-0.

Babak Kedua

Di babak kedua Arsenal benar-benar berupaya mati-matian untuk mengejar ketertinggalan dari Aston Villa. Terlihat misalnya dari keputusan Mikel Arteta yang emnarik bek, David Luiz dan memasukan pemain depan Pepe di menit ke-60.

Namun lagi-lagi hasilnya hanya sebatas penguasaan bola dominan, yang berhasil mencapai angka 76 persen di sekitar menit ke-75.

Satu-satunya peluang berbahaya dibuat Arsenal hanya terjadi di menit ke-78, ketika upaya Nketiah hanya menerpa tiang gawang Aston Villa.

Tak ada lagi upaya-upaya berarti dan tak bisa mencatatakan satupun tembakan ke arah gawang, Arsenal akhirnya harus puas dengan hasil pertandingan 0-1. Kalah dari Aston Villa di pekan ke-37 Liga Inggris 2019/20.

Susunan Pemain

ASTON VILLA (4-3-3): Pepe Reina; Ahmed El Mohamady, Ezri Konsa Ngoyo, Tyrone Mings, Matt Targett; John McGinn, Conor Hourihane, Douglas Luiz; Trezeguet, Mbwana Samatta, Jack Grealish.

ARSENAL (3-4-3): Emiliano Martinez; Rob Holding, David Luiz, Saed Kolasinac; Cedric Soares, Dani Ceballos, Lucas Torreira, Bukayo Saka; Eddie Nketiah, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.