Liga Inggris

Tak Ingin Ditikung, Arsenal Gerak Cepat Dapatkan Wonderkid Portugal

Selasa, 21 Juli 2020 18:14 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ricardo Nascimento/Getty Images
Joelson Fernandes (kiri), wonderkid Portugal yang sedang naik daun. Copyright: © Ricardo Nascimento/Getty Images
Joelson Fernandes (kiri), wonderkid Portugal yang sedang naik daun.

INDOSPORT.COM – Tak ingin mengalami nasib pahit dan kembali ditikung oleh Manchester United, Arsenal bergerak cepat dan rela menggelontorkan dana sebesar 41 juta poundsterling (769,7 miliar rupiah) untuk mendapatkan tanda tangan Joelson Fernandes, wonderkid Portugal yang sedang naik daun.

Arsenal rela menebus klausa rilis milik wonderkid Sporting Lisbon tersebut agar mereka tak lagi menyesal karena pemain incarannya kena tikung Man United.

Awal bulan ini, Fernandes berhasil memecahkan catatan rekor Cristiano Ronaldo sebagai pemain termuda yang bermain untuk Sporting. Sebuah capaian yang sensasional, mengingat rekor tersebut telah bertahan cukup lama.

Dilansir dari Daily Star, Arsenal tak ingin mereka kehilangan kesempatan untuk mendapatkan talenta muda yang disebut-sebut sebagai calon bintang masa depan Portugal selanjutnya itu.

Mereka dikabarkan tak ingin kejadian Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes terulang kembali. Seperti diketahui, kedua pemain tersebut merupakan pemain incaran Arsenal sebelum manuver licin Man United membuat keduanya merapat ke Old Trafford.

Arsenal harus bersaing dengan Barcelona dan Juventus yang dikabarkan juga sangat berminat mendatangkan winger berusia 17 tahun tersebut.

Kedatangannya ke Emirates sejalan dengan filosofi Mikel Arteta yang ingin membangun skuatnya dengan mengkombinasikan pemain-pemain berpengalaman dan pemain-pemain muda berpotensi cerah.

Mereka dikabarkan harus bersaing dengan Barcelona dan Juventus yang juga tertarik untuk mendatangkan Fernandes di bursa transfer musim panas mendatang.