Liga Inggris

Arteta Tegaskan Arsenal Punya Daya Tarik Meski Tak Berlaga di Eropa

Senin, 20 Juli 2020 20:03 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta menegaskan jika Arsenal masih memiliki daya tarik meskipun nantinya mereka gagal berlaga di Eropa musim depan. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta menegaskan jika Arsenal masih memiliki daya tarik meskipun nantinya mereka gagal berlaga di Eropa musim depan.

INDOSPORT.COMMikel Arteta menegaskan jika Arsenal masih memiliki daya tarik meskipun nantinya mereka gagal berlaga di Eropa musim depan.

Arsenal terancam harus gagal berlaga di Eropa untuk pertama kalinya sejak musim 1995/96 usai mereka terjebak di posisi ke-10 klasemen sementara Liga Inggris.

“Arsenal masih memiliki daya tarik untuk bisa mendapatkan pemain-pemain top kelas dunia, meskipun kami gagal mengamankan satu tiket ke Eropa musim depan,” ujar Arteta pada Reuters.

Satu-satunya kesempatan nyata yang ada di depan mata adalah kans mereka untuk bisa menjadi kampiun Piala FA musim 2019/20 ini. Mereka mesti mengalahkan Chelsea di final nanti agar bisa mengunci jatah satu tiket ke Liga Europa musim depan.

“Sejarah klub dan nilai-nilai yang tertanam di Arsenal sudah lebih dari cukup untuk bisa meyakinkan para pemain incaran kami untuk bermain di Emirates,” tegas Arteta.

Akhir musim 2019/20 ini menjadi waktu yang menyenangkan bagi Arsenal. Pasalnya, mereka baru-baru saja sukses mengandaskan dua klub dominan di Liga Inggris saat ini, Liverpool dan Manchester City.

Banyak pihak yang memprediksi jika Arteta bahkal menjadi salah satu juru selamat dan solusi Arsenal usai ditinggal Arsene Wenger beberapa musim yang lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%