Liga Inggris

Piala FA: Lawan Man City, Mikel Arteta Beri Pesan Tak Terduga untuk Skuat Arsenal

Sabtu, 18 Juli 2020 20:44 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memberikan wejangan yang tak terduga jelang laga melawan Manchester City di semifinal Piala FA, Minggu (19/07/20) dini hari WIB. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memberikan wejangan yang tak terduga jelang laga melawan Manchester City di semifinal Piala FA, Minggu (19/07/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memberikan wejangan yang tak terduga jelang laga melawan Manchester City di semifinal Piala FA, Minggu (19/07/20) dini hari WIB.

Berlangsung di Wembley Stadium, laga semifinal ini sarat gengsi yang mempertemukan antara guru dan murid. Seperti diketahui Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal pernah meniti karier di Manchester City sebagai asisten pelatih Pep Guardiola.

Arteta paham dengan kehebatan Manchester City di bawah asuhan Guardiola. Bahkan mereka sudah merasakan sendiri dibantai oleh The Citizens di laga awal restart Liga Inggris.

Saat itu, Arsenal yang bertandang ke Etihad Stadium harus mengakui keunggulan 3-0 dari tim tuan rumah. Tiga gol Manchester City dicetak Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, dan Phil Foden.

"Saya tahu kekuatan mereka dan saya tahu fleksibilitas yang mereka miliki dan upaya-upaya yang akan mereka coba," ucap Arteta dikutip dari Goal.com.

Meski demikian, di laga semifinal Piala FA ini Arsenal berusaha untuk menyingkirkan Manchester City. The Gunners punya modal bagus karena baru saja mengalahkan juara Liga Inggris, Liverpool dengan skor 2-1.

Selain itu, Arteta sendiri memberikan pesan khusus kepada skuat Arsenal agar mereka punya motivasi lebih untuk menyingkirkan The Citizens.

"Apa yang kita butuhkan sekarang adalah energi dan kepercayaan pada pemain. Ini adalah Piala FA, kami memiliki banyak pengalaman di sini, kami punya sejarah," imbuhnya.

Dengan sejarah apik Arsenal di Piala FA, Mikel Arteta berharap anak asuhnya punya motivasi lebih. Seperti yang diketahui, Arsenal merupakan klub Inggris tersukses di Piala FA dengan raihan 13 trofi.