Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Piala FA Arsenal vs Manchester City: Demi Final

Kamis, 16 Juli 2020 20:44 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan Arsenal vs Manchester City di ajang Piala FA, Minggu (19/7/2020) pukul 01.45 WIB di Wembley Stadium. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan Arsenal vs Manchester City di ajang Piala FA, Minggu (19/7/2020) pukul 01.45 WIB di Wembley Stadium.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Arsenal vs Manchester City di ajang Piala FA, Minggu (19/7/2020) pukul 01.45 WIB di Wembley Stadium.

Arsenal yang berambisi untuk tampil di kompetisi Eropa musim depan akan menjadikan laga ini sebagai laga wajib menang. Pasalnya, kekalahan akan membuat mereka semakin kesulitan untuk tampil di kompetisi Eropa.

Berhasil mengandaskan Liverpool dengan skor 2-1 pada laga sebelumnya membuat anak-anak asuhan Mikel Arteta memiliki semangat berlebih untuk bisa meneruskan tren positif yang mereka buat.

Berlaga sebagai di tempat netral, Arsenal diprediksi bakal tampil all-out. The Gunners kemungkinan besar tak akan ragu-ragu untuk mulai menginisiasi serangan sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Di sisi lain, Man City diprediksi juga akan tampil ngotot seperti biasanya. Pressing ketat dan umpan-umpan pendek cepat yang menjadi ciri khas Pep Guardiola bakal kembali menjadi senjata andalan mereka guna meraih kemenangan dalam laga Minggu dini hari mendatang.

Kemenangan dalam laga semifinal Piala FA ini akan membawa Man City lebih dekat dengan kesempatan untuk bisa memperoleh double winner sekaligus semakin menegaskan dominasinya di kompetisi sepakbola Inggris.

Pertandingan Piala FA yang mempertemukan Arsenal vs Manchester City diprediksi bakal berlangsung seru. Arteta harus menundukkan lawan berat guna memastikan laju mereka di Piala FA musim 2019/20 ini.

Players to Watch:

Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

Dengan catatan 20 gol serta 2 umpan yang berhasil Aubameyang cetak dalam 34 pertandingannya bersama Arsenal di Liga Inggris, ketajaman dirinya bakal sangat dibutuhkan oleh skuat asuhan Mikel Arteta dalam laga Minggu dini hari mendatang.

Kevin De Bruyne (Manchester City)

Kevin De Bruyne adalah salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini. Lihai membaca permainan sekaligus memiliki visi dan operan kelas atas, Bintang asal Belgia adalah roh permainan Man City dalam beberapa musim terakhir.

Kepiawaiannya dalam meluncurkan umpan terobosan dan membaca permainan bakal sangat dibutuhkan bagi skuat asuhan Guardiola untuk meraih kemenangan dalam laga dini hari besok.

Prakiraan Formasi Arsenal vs Manchester City:

Arsenal (3-4-3): Martinez; Kolasinac, Luiz, Mustafi; Tierney, Ceballos, Xhaka, Soares; Aubameyang, Lacazette, Pepe.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Mendy, Laporte, Stones, Walker; Gundogan, Rodri, De Bruyne; Sterling, Gabriel Jesus, Foden.

5 Laga Terakhir Arsenal:

Arsenal 2-1 Liverpool

Tottenham 2-1 Arsenal

Arsenal 1-1 Leicester

Wolves 0-2 Arsenal

Arsenal 4-0 Norwich

5 Laga Terakhir Manchester City

Man City 2-1 Bournemouth

Brighton 0-5 Man City

Man City 5-0 Newcastle

Southampton 1-0 Man City

Man City 4-0 Liverpool

Prediksi INDOSPORT:

Arsenal: 30%

Imbang: 25%

Manchester City: 45%