Liga Inggris

Intip Jersey Home Away Milik Arsenal untuk Musim 2020/2021

Kamis, 16 Juli 2020 14:25 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/Footy Headlines
Bocoran jersey Arsenal yang baru. Copyright: © Twitter/Footy Headlines
Bocoran jersey Arsenal yang baru.

INDOSPORT.COM - Klub kontestan Liga Inggris, Arsenal akan merilis jersey kandang dan tandang baru milik mereka yang akan dikenakan pada musim 2020/2021.

Di bawah arahan Mikel Arteta, Arsenal siap menyongsong era baru dan akan manandainya dengan koleksi jersey dari Adidas untuk kompetisi musim depan. Ini merupakan musim kedua The Gunners mendapatkan jersey dari brand asal Jerman tersebut.

Sebelum menjalin kerja sama dengan Adidas, Arsenal sendiri menjalin kerja sama dengan Puma beberapa tahun terakhir sebelum kontraknya habis pada musim panas tahun 2019 lalu.

Dilansir dari Goal International, Arsenal akan mengeluarkan jersey barunya dengan nuansa klasik dan aksen yang unik untuk seragam kandangnya. Sementara itu untuk jersey tandang mereka ada kaitannya dengan Highbury.

Jersey kandang milik Arsenal memang belum dirilis secara resmi, tetapi sudah ada beberapa bocoran bentuk gambarnya di internet. Warna jerseynya sendiri lebih menekankan balutan warna merah yang lebih gelap dari sebelumnya dan akan dipadukan dengan warna putih yang sudah menjadi identitas mereka selama ini.

Terlebih, warna merah yang akan digunakan dalam jersey tersebut memiliki pola geometris berbentuk panah. Untuk bagian kerah, lengan dan sponsor akan diberi warna putih dan logo Adidas sendiri posisinya masih sama dengan jersey sebelumnya.

Sementara itu, jersey yang digunakan saat bertandang ini memiliki dominasi warna putih tulang dengan aksen merah yang unik. Meski belum dirilis secara resmi sudah banyak sekali bocoran detail desain yang tersebar di internet.

Detail dari desain tersebut memiliki pola sepetri muncratan darah yang diyakini terinspirasi dari Marble Halls, pintu masuk stadion lama milik Arsenal yakni Highbury. Seragam tandang ini akan menarik banyak perhatian fans karena desain yang memiliki nilai historis dari klub.

Selain dua jerseay kandang dan tandang tersebut, The Gunners juga akan merilis jersey ketiga mereka dengan nuansa yang berbeda pula. Seragam ketiga ini akan memiliki corak yang sama dengan seragam away, namun dengan warna dasar biru tua.

Ketiga jersey baru milik Arsenal ini diperkirakan akan dirilis dalam waktu dekat ini dan tidak akan dirilis dalam waktu yang bersamaan. Jersey kandang dan tandang kemungkinan akan dirilis pada akhir bulan Juli nanti. Sedangkan untuk jersey Third diprediksi akan rilis pada bulan Agustus mendatang.

Sementara itu, dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020 pekan ke 36, Arsenal berhasil menumbangkan Liverpool yang tengah mendapatkan gelar juara di kompetisi kasta tertinggi Inggris dengan skor 2-1.

Ini merupakan capaian yang luar biasa bagi pasukan Mikel Arteta yang beberapa pertandingan terakhir menunjukkan permainan yang tidak konsisten. Terlebih, Liverpool sendiri juga tengah menunjukkan permainan yang sangat buruk dalam laga setelah ditentukan sebagai juara Liga Inggris musim ini.