Liga Inggris

3 Pemain yang Jadi Biang Kerok Kekalahan Liverpool atas Arsenal

Kamis, 16 Juli 2020 08:37 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Clive Brunskill/Getty Images
Virgil van Dijk dan Alisson Becker tertunduk lesu usai melakukan blunder di laga Arsenal vs Liverpool Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Virgil van Dijk dan Alisson Becker tertunduk lesu usai melakukan blunder di laga Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.COM – Kekalahan Liverpool atas Arsenal di pekan ke-36 Liga Inggris, Kamis (16/07/20) dini hari WIB, nyatanya tak terlepas dari 3 biang kerok.

Liverpool sendiri sebenarnya bermain cukup baik pada pertandingan malam tadi. Mereka berhasil mendominasi laga sejak menit-menit awal.

Mengingat, The Reds tampil dengan kekuatan terbaiknya. Meski sudah dipastikan menjadi jawara Liga Inggris, Jurgen Klopp tetap menurunkan pilar utama di segala sisi.

Dengan kekuatan yang mereka miliki, Liverpool sukses membuka keunggulan ketika laga baru berjalan 20 menit. Itu dihasilkan melalui aksi Sadio Mane, yang menerima umpan silang Andrew Robertson.

Arsenal yang bermain hanya mengandalkan serangan balik akhirnya mampu memperkecil kedudukan. Bermula dari kesalahan Virgil van Dijk, Alexandre Lacazette berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Pada menit ke-44 lini belakang Liverpool lagi-lagi membuat blunder fatal. Kali ini giliran Alisson Becker yang melakukan kesalahan usai umpannya berhasil dipotong Lacazette.

Mantan pemain Olympique Lyon tersebut kemudian memberikan umpan silang kepada Reiss Nelson, dan sang pemain muda itu melesakkan gol perdananya di Liga Inggris.

Tertinggal satu angka dari tuan rumah, Liverpool pun tampil kian ngotot di paruh kedua. Sejak peluit dibunyikan tanda dimulainya permainan, The Reds terus menggempur pertahanan Arsenal.

Peluang demi peluang terus dibuat oleh lini depan Liverpool. Sayangnya, belum ada yang mampu menembus barikade pertahanan Arsenal.

Klopp pun mencoba memasukkan Takumi Minamino, Xherdan Shaqiri dan Divock Origi untuk membantu serangan. Namun mereka tak memberi dampak signifikan bagi Liverpool.

Sjumlah percobaan yang dilancarkan Liverpool masih belum bisa membuahkan hasil manis. Mereka pun harus menerima kekalahan 1-2 dari Arsenal pada malam tadi.

INDOSPORT kali ini mencoba untuk merangkum 3 pemain yang jadi biang kerok kekalahan Liverpool atas Arsenal malam tadi. Berikut ulasannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%