Liga Inggris

3 Fakta Tak Terduga Saat Liverpool Dipermalukan Arsenal

Kamis, 16 Juli 2020 07:24 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Glyn Kirk/Pool via Getty Images
Skuat Arsenal selebrasi usai mengalahkan Liverpool Copyright: © Glyn Kirk/Pool via Getty Images
Skuat Arsenal selebrasi usai mengalahkan Liverpool

INDOSPORT.COM – Pertandingan Liga Inggris pekan ke-36 antara Arsenal vs Liverpool, Kamis (16/07/20) dini hari WIB, setidaknya menghadirkan 3 fakta tak terduga.

Pada duel dua tim papan atas Inggris ini, Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah harus memberikan Guard of Honour untuk Liverpool yang telah menjadi kampiun Liga Inggris.

Kendati telah memastikan diri menjadi juara, Jurgen Klopp nampak tak main-main dan memainkan skema terbaiknya saat menghadapi Arsenal di Emirates Stadium.

Liverpool, yang turun dengan pemain-pemain terbaiknya, mampu mendominasi laga sejak menit pertama. Trio Firmansah (Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah) terus mengobrak-abrik pertahanan Arsenal.

Puncaknya pun terjadi pada menit ke-20. Mane yang bergerak besar di area pertahanan Arsenal berhasil menciptakan gol usai dirinya mendapat sodoran umpan silang mendatar dari Andrew Robertson.

Arsenal yang bermain hanya mengandalkan serangan balik akhirnya mampu memperkecil kedudukan. Bermula dari kesalahan Virgil van Dijk, Alexandre Lacazette berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Pada menit ke-44 lini belakang Liverpool lagi-lagi membuat blunder fatal. Kali ini giliran Alisson Becker yang melakukan kesalahan usai umpannya berhasil dipotong Lacazette.

Mantan pemain Olympique Lyon tersebut kemudian memberikan umpan silang kepada Reiss Nelson, dan sang pemain muda itu melesakkan gol perdananya di Liga Inggris.

Tertinggal satu angka dari tuan rumah, Liverpool pun tampil kian ngotot di paruh kedua. Sejak peluit dibunyikan tanda dimulainya permainan, The Reds terus menggempur pertahanan Arsenal.

Sayangnya, sejumlah percobaan yang dilancarkan Liverpool masih belum bisa membuahkan hasil. Mereka pun harus menerima kekalahan 1-2 dari Arsenal pada malam tadi.

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk menghadirkan 3 fakta tak terduga saat Liverpool dipaksa menyerah oleh Arsenal di lanjutan Liga Inggris.