Liga Inggris

Rekap Hasil Pertandingan Liga Inggris Hari Ini: Arsenal Tumbangkan Sang Juara

Kamis, 16 Juli 2020 05:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Twitter Arsenal
Berikut rekap pertandingan pekan ke-36 Liga Inggris 2019/20 yang berlangsung hari ini, Kamis (16/07/20) dini hari WIB. Copyright: © Twitter Arsenal
Berikut rekap pertandingan pekan ke-36 Liga Inggris 2019/20 yang berlangsung hari ini, Kamis (16/07/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap pertandingan Liga Inggris 2019/20 pekan ke-36 yang berlangsung pada Kamis (16/07/20) dini hari WIB.

Total terdapat empat pertandingan yang berlangsung pada Kamis (16/07/20) dini hari WIB. Keempat laga tersebut adalah Burnley vs Wolverhampton Wanderers, Newcastle United vs Tottenham Hotspur, Manchester City vs Bournemouth dan Arsenal vs Liverpool.

Dari empat pertandingan tersebut, Tiga laga di antaranya mengeluarkan pemenang. Hanya laga Burnley vs Wolves saja yang harus berakhir imbang sama kuat.

Rekap Pertandingan Liga Inggris Hari Ini (16/07/20):

Newcastle United 1 - 3 Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur menjaga asa bermain di kompetisi Eropa musim depan setelah pada pekan ke-36 meraih kemenangan atas tuan rumah Newcastle United. Tiga gol dicetak masing-masing oleh satu gol dari Son Heung-min dan dua gol dari Harry Kane.

Kemenangan ini membawa Spurs duduk diperingkat ketujuh dengan perolehan 55 poin dan hanya terpaut satu poin dari Wolves yang pada saat bersamaan meraih hasil imbang.

Burnley 1 - 1 Wolverhampton Wanderers

Wolverhampton Wanderers harus berjuang hingga pertandingan terakhir jika mau berkompetisi di Eropa musim depan. Pasalnya, Wolves harus menerima hasil imbang pada lawatannya ke markas Burnley.

Sempat unggul melalui gol voli Raul Jimenez, Wolves harus menerima kenyataan tuan rumah menyamakan kedudukan lewat penalti Chris Wood di masa perpanjangan waktu.

Manchester City 2 -1 Bounemouth

Manchester City kembali mendapat hasil positif kala menjamu tim papan bawah, Bournemouth. Kendati bermain dengan dominasi pemain lapis kedua, The Citizens mampu tampil apik sepanjang pertandingan.

Man City berhasil membuka keunggulan lewat gol cepat David Silva yang kemudian digandakan Gabriel Jesus. Di babak kedua pada menjelang berakhirnya pertandingan, Bournemouth memperkecil kedudukan lewat gol pemain pengganti, David Brooks.

Arsenal 2 -  1 Liverpool

Arsenal secara mengejutkan mampu menumbangkan juara Liga Inggris musim ini, Liverpool dengan skor 2-1. Kendati tak diunggulkan, The Gunners mampu memberi perlawanan sengit yang berujung pada kemenangan bagi tuan rumah.

Gol pertama di laga itu dicetak oleh Sadio Mane. Namun blunder fatal yang dilakukan Virgil van Dijk dan Alisson Becker membuahkan tiga poin berharga bagi Arsenal yang mampu membalas gol Liverpool lewat sontekan Alexandre Lacazette dan Reiss Nelson.