Liga Inggris

Hasil Pertandingan Arsenal vs Liverpool: Van Dijk-Alisson Blunder, Sang Juara Tumbang

Kamis, 16 Juli 2020 04:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Twitter Arsenal
Selebrasi gol Alexandre Lacazette dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool, Rabu (15/7/20). Copyright: © Twitter Arsenal
Selebrasi gol Alexandre Lacazette dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool, Rabu (15/7/20).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan big match Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-36 antara Arsenal vs Liverpool, Kamis (16/6/20) dini hari WIB.

Pada duel dua tim papan atas Inggris ini, Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah harus memberikan Guard of Honour untuk Liverpool yang telah memastikan diri menjadi kampiun Liga Inggris 2019-2020 saat memasuki lapangan.

Kendati telah memastikan diri menjadi kampiun, Jurgen Klopp nampak tak main-main dan memainkan pemain-peman terbaiknya saat menghadapi Arsenal di Emirates Stadium.

Babak Pertama

Di paruh pertama, Liverpool yang turun dengan pemain-pemain terbaiknya mampu mendominasi laga sejak menit pertama. Trio Firmansah (Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah) terus mengobrak-abrik pertahanan Arsenal.

Puncaknya pun terjadi pada menit ke-20. Sadio Mane yang bergerak besar di area pertahanan Arsenal berhasil menciptakan gol usai dirinya mendapat sodoran umpan silang mendatar dari Andrew Robertson. Skor 0-1 untuk Liverpool.

Arsenal yang bermain hanya mengandalkan serangan balik akhirnya mampu memperkecil kedudukan. Bermula dari kesalahan Virgil van Dijk mengirim umpan ke Alisson Becker, Alexandre Lacazette berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Skor 1-1 untuk tuan rumah.

Pada menit ke-44 lini belakang Liverpool lagi-lagi membuat kesalahan fatal berujung gol. Kali ini giliran Alisson yang melakukan blunder usai umpannya berhasil dipotong Lacazette yang kemudian diteruskan ke Reiss Nelson dan melesakkan gol perdananya di Liga Inggris. Skor 2-1 untuk Arsenal.

Paruh pertama pun ditutup dengan keunggulan 2-1 Arsenal atas juara Liga Inggris 2019/20, Liverpool.

Babak Kedua

Tertinggal satu angka dari tuan rumah, Liverpool pun tampil kian ngotot di paruh kedua. Sejak peluit dibunyikan tanda dimulainya permainan, The Reds terus menggempur pertahanan Arsenal.

Peluang demi peluang terus dibuat oleh lini depan Liverpool. Sayangnya, baik Salah dan Mane belum mampu menembus barikade pertahanan Arsenal yang memang terlihat bermain lebih bertahan.

Jurgen Klopp pun mencoba memasukkan Takumi Minamino, Xherdan Shaqiri dan Divock Origi untuk membantu menggedor pertahanan Arsenal. Namun masuknya pemain-pemain ini tak memberi dampak signifikan bagi Liverpool.

Alhasil tak ada gol tercipta di babak kedua. Skor 2-1 bertahan hingga usai pertandingan sekaligus membuat Arsenal meraih tiga poin penting dari juara Liga Inggris musim ini, Liverpool.

Susunan Pemain:

Arsenal (3-4-3) : Martinez; Holding, David Luiz, Tierney; Cedric, Torreira, Xhaka, Saka; Pepe, Lacazette, Reiss Nelson.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Oxlade-Chamberlain, Wijnaldum; Salah, Mane, Firmino

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%