Liga Inggris

Klopp Bangga Luar Biasa, Salah Bakal Bikin Rekor Bersejarah di Liverpool

Rabu, 15 Juli 2020 14:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© (Simon Stacpoole/Offside/Getty Images)
Jurgen Klopp bangga kepada Mohamed Salah karena hanya tinggal selangkah lagi pecahkan rekor luar biasa di raksasa Liga Inggris, Liverpool. Copyright: © (Simon Stacpoole/Offside/Getty Images)
Jurgen Klopp bangga kepada Mohamed Salah karena hanya tinggal selangkah lagi pecahkan rekor luar biasa di raksasa Liga Inggris, Liverpool.

INDOSPORT.COM - Bangga, itulah yang ingin disampaikan oleh Jurgen Klopp kepada Mohamed Salah karena hanya tinggal selangkah lagi pecahkan rekor luar biasa di raksasa Liga Inggris, Liverpool.

Datang dari AS Roma 2017 lalu, Mohamed Salah mampu buktikan kapasitasnya sebagai salah satu pemain andalan utama di Anfield. Benar saja, bintang asal Mesir ini mampu turun di tiap laga Liverpool dan saat ini sudah mengumpulkan total 149 kali penampilan.

Satu laga lagi yakni Liga Inggris yang dijadwalkan kontra Arsenal bakal menjadi laga ke-150 bagi Salah selama berseragam The Reds. Bakal mencetak sejarah baru, Jurgen Klopp pun menyampaikan rasa kagumnya kepada sang pemain.

"Pertama-tama, ini berarti dia (Salah) sudah bermain sebanyak 50 laga tiap tahun, dan hingga saat ini masih terus bertambah. Sangat tidak bisa dipercaya ia bisa melakoni laga dalam jumlah besar seperti itu. Kami sangat beruntung karenanya," ucap Jurgen Klopp dilansir Daily Star.

Dipasangkan dengan Sadio Mane dan Roberto Firmino, Salah mempunyai trio berjulukan Firmansah yang terkenal keganasannya di semua kompetisi termasuk Liga Inggris. Benar saja, tiga pemain ini sudah memiliki koleksi fantastis 250 gol bagi Liverpool.

"Idenya masih sangat jelas bahwasannya kami memasangkan tiga pemain itu di garis depan, dan memang benar terlihat itu semua berjalan mulus. Mereka bertiga mencetak 250 gol dan itu merupakan jumlah fantastis, saya sangat bersyukur Liverpool kehadiran Mo (Salah)," tambahnya.

Ini bukan kali pertama Mohamed Salah cetak capaian membanggakan. Tepat di laga Liverpool bulan Maret lalu, ia sukses mencetak gol ke-70 sepanjang Liga Inggris. Torehan ini menjadi rekor tercepat mengalahkan mantan pemain, Luis Suarez dan legenda klub, Fernando Torres.

Salah pun ambil bagian dalam kejayaan Liverpool dalam menjuarai Liga Inggris kali ini. Kini, striker berusia 28 tahun itu punya misi khusus buat skuat asuhan Jurgen Klopp mengoleksi total 100 poin di tiga laga tersisa sebelum musim ini berakhir sepenuhnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%