Liga Inggris

Liverpool Juara, 5 Pemain Ini Terancam Didepak di Akhir Musim

Selasa, 14 Juli 2020 21:57 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty images
Meski sukses menjadi juara Liga Inggris musim ini, Liverpool masih belum puas. Mereka dikabarkan siap mendepak 5 pemain demi menyusun kekuatan baru musim depan. Copyright: © Getty images
Meski sukses menjadi juara Liga Inggris musim ini, Liverpool masih belum puas. Mereka dikabarkan siap mendepak 5 pemain demi menyusun kekuatan baru musim depan.

INDOSPORT.COM – Meski sukses menjadi juara Liga Inggris musim ini, Liverpool masih belum puas. Mereka dikabarkan siap mendepak 5 pemain demi menyusun kekuatan baru musim depan.

Liverpool akhirnya berhasil menuntaskan dahaga panjang. Setelah menunggu 30 tahun The Reds akhirnya bisa meraih gelar juara Liga Inggris. Hebatnya lagi, mereka menjadi klub tercepat karena sudah meraih gelar saat kompetisi baru memasuki pekan ke-31.

Prestasi ini menambah daftar prestasi Liverpool beberapa waktu terakhir ini. Musim lalu mereka menjuarai Liga Champions, kemudian akhir tahun lalu mereka juga menjadi juara Piala Dunia Antarklub.

Meski demikian, hal ini tidak membuat puas manajemen Liverpool. Setidaknya ada 5 pemain yang terancam ditendang dari skuat asuhan Jurgen Klopp, baik karena performa yang buruk maupun demi memberi ruang untuk mendatangkan pemain baru.

Berikut ini 5 pemain yang terancam dibuang Liverpool akhir musim ini:

5. Harry Wilson

Harry Wilson musim ini memang bermain untuk Bournemouth, namun pemain berusia 23 tahun ini berstatus sebagai pinjaman dari Liverpool. Bersama Bournemouth, ia sudah tampil 32 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 7 gol.

Meski demikian, kualitas Harry Wilson dinilai tidak cukup untuk menembus skuat utama The Reds musim depan. Dengan kabar ketertarikan dari Leeds United, ia bisa saja dijual ke klub tersebut jika klub asuhan Marcelo Bielsa itu promosi ke Liga Inggris musim depan.

© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Dejan Lovren di laga Watford vs Liverpool Copyright: John Powell/Liverpool FC via Getty ImagesDejan Lovren

4. Dejan Lovren

Nama Dejan Lovren sudah santer disebut akan meninggalkan Liverpool akhir musim ini. Pasalnya, belakangan ini ia kalah bersaing dengan para bek tengah lainnya dan menjadi pilihan terakhir setelah Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip.

Selain itu, keinginan The Reds mendatangkan bek tengah baru dengan salah satunya mengincar Kalidou Koulibaly, membuat mereka memang harus melepas satu bek tengahnya demi menyediakan tempat di skuat, dengan Dejan Lovren menjadi pilihan yang paling memungkinkan.

© Getty Images
Xherdan Shaqiri kirimkan umpan lambung ke pertahanan lawan Copyright: Getty ImagesXherdan Shaqiri

3. Xherdan Shaqiri

Kedatangan Xherdan Shaqiri ke Anfield dari Stoke pada 2018 lalu sempat dipuji sebagai transfer yang cerdas. Pasalnya, ketika itu ia merupakan bintang andalan Stoke dan dinilai bisa memberikan kekuatan baru bagi The Reds.

Sayangnya, Xherdan Shaqiri gagal menembus skuat utama karena kalah bersaing dengan Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Pemain yang musim ini baru tampil 9 kali ini santer disebut menjadi incaran Newcastle United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%