Bursa Transfer

Cabut dari Liverpool, Dejan Lovren Selangkah Lagi Gabung Zenit

Senin, 13 Juli 2020 18:12 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Cabut dari klub Liga Inggris, Liverpool, Dejan Lovren dikabarkan selangkah lagi bakal bergabung dengan Zenit St Petersburg di bursa transfer musim panas mendatang. Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Cabut dari klub Liga Inggris, Liverpool, Dejan Lovren dikabarkan selangkah lagi bakal bergabung dengan Zenit St Petersburg di bursa transfer musim panas mendatang.

INDOSPORT.COM – Bakal cabut dari Liverpool, Dejan Lovren dikabarkan selangkah lagi bakal bergabung dengan Zenit St. Petersburg di bursa transfer pemain musim panas mendatang.

Didatangkan dari Southampton pada tahun 2014 lalu dengan banderol sebesar 20 juta poundsterling (Rp365,6 miliar), Lovren sempat menjadi salah satu pemain kunci di lini belakang Liverpool sebelum perannya bergeser ke Virgil van Dijk.

Meskipun selama dua musim terakhirnya di Anfield dirinya dipandang sebagai salah satu bek yang sering melakukan blunder, Dejan Lovren bisa meninggalkan Liverpool dengan kepala tegak usai dirinya sukses mempersembahkan trofi Liga Champions dan Liga Inggris.

Dilansir dari The Times, Zenit St. Petersburg menjadi klub yang berada di barisan terdepan untuk mendapatkan jasa bek finalis Piala Dunia 2018 ini di bursa transfer pemain musim panas mendatang.

Kabarnya, Lovren bisa merapat ke raksasa Liga Rusia tersebut dengan status bebas transfer usai kontraknya di Liverpool hanya menyisakan satu tahun lagi.

Dirinya bisa saja mengajukan penghentian kontrak yang akan membuat statusnya menjadi bebas transfer pada akhir musim 2019-2020 ini.

Pasalnya, Lovren diketahui ingin kembali bermain reguler di penghujung kariernya sebagai pesepak bola profesional. Hal yang sulit dia dapatkan di Liverpool, mengingat dirinya hanya menjadi pilihan ke-4 setelah Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip.

Di bursa transfer pemain musim panas kemarin, Dejan Lovren hampir saja bergabung dengan AS Roma. Namun transfer tersebut urung terjadi usai dirinya berhasil diyakinkan oleh Jurgen Klopp untuk bertahan di Liverpool setidaknya selama semusim lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%