Bursa Transfer

3 Klub Liga Inggris Siap Buat Liverpool 'Nangis' karena Pemain Ini

Minggu, 12 Juli 2020 15:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Tiga klub Liga Inggris ini dikabarkan juga sedang punya rencana yang sama dengan Liverpool, yaitu membidik gelandang dari klub Bundesliga Jerman milik Schalke 04, Weston McKennie. Copyright: © INDOSPORT
Tiga klub Liga Inggris ini dikabarkan juga sedang punya rencana yang sama dengan Liverpool, yaitu membidik gelandang dari klub Bundesliga Jerman milik Schalke 04, Weston McKennie.

INDOSPORT.COM - Tiga klub Liga Inggris ini dikabarkan siap membuat fans Liverpool menangis, karena memiliki niatan untuk menggagalkan upaya manajemen The Reds dalam mendatangkan gelandang dari klub Bundesliga Jerman milik Schalke 04, Weston McKennie.

Melansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside, gelandang Schalke 04 yang bernama Weston McKennie kabarnya siap meninggalkan klub medioker Liga Jerman itu di bursa transfer musim panas 2020.

Penyebabnya adalah kondisi finansial klub tersebut yang sedang sulit. Sehingga, banyak yang meyakini bahwa beberapa pemain bintang seperti McKennie bakal angkat kaki untuk mencari klub yang lebih mapan.

Melihat situasi tersebut, Liverpool dikabarkan langsung tertarik untuk memboyongnya ke Anfield Stadium di bursa transfer musim panas 2020. Namun, mereka tidak sendirian. Newcastle United, Wolverhampton Wanderers, dan Everton juga punya rencana serupa.

Dari sisi pemain sendiri, McKennie juga ingin berlaga bersama klub yang mampu tampil di kejuaraan elit Eropa seperti Liga Champions atau Liga Europa. Liverpool tentu memenuhi syarat tersebut. Apalagi, mereka juga berstatus juara bertahan Liga Champions.

Karena keuangan sedang bermasalah, maka Schalke bisa menjual McKennie di bursa transfer. Masih dari Caught Offside, mereka dikabarkan membanderol pemain berusia 21 tahun itu dengan harga 25 juta euro atau sekitar Rp405 miliar.

Meski demikian, Liverpool sendiri belum melakukan langkah apapun untuk mendatangkan gelandang Liga Jerman tersebut. Newcastle, Wolves, dan Everton juga sama-sama belum bergerak. Sehingga, masa depan McKennie masih belum bisa dipastikan.

Weston McKennie telah memperkuat Schalke 04 sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Bundesliga Jerman tersebut, ia mampu mencetak lima gol dan menyumbang tujuh assists dari total 91 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%