Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Liverpool vs Burnley: Dominasi The Reds Berujung Seri

Sabtu, 11 Juli 2020 23:07 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Hasil pertandingan Liverpool vs Burnley di ajang Liga Inggris 2019-20 berakhir dengan skor imbang 1-1, Sabtu (11/07/20) malam. Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Hasil pertandingan Liverpool vs Burnley di ajang Liga Inggris 2019-20 berakhir dengan skor imbang 1-1, Sabtu (11/07/20) malam.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liverpool vs Burnley di ajang Liga Inggris 2019-20 berakhir dengan skor imbang 1-1, Sabtu (11/07/20) malam.

Pertandingan Liverpool vs Burnley berlangsung di Stadion Anfield, Inggris, pukul 21.00 WIB. Partai ini menyuguhkan sesuatu yang mendebarkan.

Sejak awal pertandingan Liverpool langsung menekan lini belakang Burnley supaya bisa membuka gol lebih dulu dengan menekan intensitas tinggi.

Di sisi lain Burnley sempat pula memberikan ancaman pada duet Joe Gomez dan Virgil van Dijk di lini belakang. Tetapi masih bisa dimentahkan.

The Reds baru bisa membuka keunggulan berkat gol Andrew Robertson pada menit ke-34. Dirinya menyundul bola dari area kanan lapangan lewat umpan Fabinho.

Skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama usai. Hal ini menarik untuk disaksikan bagaimana jalannya 45 menit sisa yang mana kedua tim bakal ubah skema.

Usai jeda turun minum, Liverpool masih bermain menekan guna bisa menambah gol dan menjauh dari kejaran lawan. Akan tetapi upaya mereka masih lemah.

Sedangkan Burnley malah bisa menyamakan kedudukan ketika Rodriguez sukses memanfaatkan umpan matang dari Tarkowski dan berujung gol pada menit ke-69.

Mendapat angin segar, anak asuh Sean Dhyce pun berusaha bangkit dan melakukan variasi serangan ke lini bekalang Mohamed Salah dan kolega.

Kendati demikian anak didik Jurgen Klopp masih bisa tenang dalam membongkar pertahanan lawan. Namun usaha tersebut belum berujung hasil memuaskan.

Hingga mendekati akhir laga tak ada gol tambahan yang tercipta. Sehingga kedua kesebelasan harus puas berbagi angka pada pertandingan pekan ke-35.

Dengan hasil ini, Liverpool tetap berada di posisi puncak dan telah juara usai mengoleksi 92 poin. Sedangkan Burnley tetap di urutan sembilan dengan mengumpulkan 50 angka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%