Bursa Transfer

Manfaatkan Krisis, Liverpool Bisa Rekrut Gelandang Potensial Schalke

Sabtu, 11 Juli 2020 16:22 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Klub sepak bola Liga Inggris, Liverpool, dilaporkan ikut berburu gelandang potensial milik Schalke 04, Weston McKennie, di bursa transfer pemain. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Klub sepak bola Liga Inggris, Liverpool, dilaporkan ikut berburu gelandang potensial milik Schalke 04, Weston McKennie, di bursa transfer pemain.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Liverpool, dilaporkan ikut berburu gelandang potensial milik Schalke 04, Weston McKennie, di bursa transfer pemain.

Akibat pandemi virus corona, Schalke 04 mengalami krisis keuangan. Hal itu membuat pemain muda potensial mereka yang bernama Weston McKennie dilaporkan bakal dilego.

Weston McKennie sejatinya masih memiliki kontrak hingga tahun 2024 mendatang. Namun, krisis keuangan Schalke 04 memaksa klub untuk menjualnya di bursa transfer pemain musim panas.

Dilansir dari CBS Sports, sejumlah klub Liga Inggris seperti Newcastle, Wolves, Everton, dan Liverpool berminat untuk memboyong pemain sepak bola asal Amerika ini.

© INDOSPORT
Wonderkid incaran Liverpool, Weston McKennie. Copyright: INDOSPORTWonderkid incaran Liverpool, Weston McKennie.

Dalam laporan tersebut, McKennie sudah siap jika ia harus melanjutkan perjalanan kariernya bersama tim baru. Pemain sepak bola berusia 21 tahun ini ingin bergabung dengan tim yang berkompetisi di Eropa.

Melihat keinginan McKennie, pihak The Reds pun semringah karena mereka sudah mengamankan satu tiket di Liga Champions usai mengunci gelar juara Liga Inggris.

Sementara itu, Schalke 04 akan melepaskan gelandang potensial mereka itu di harga 25 juta euro (sekitar Rp406 miliar). Harga itu relatif terjangkau bagi Liverpool yang ingin mencari tambahan di lini tengah mereka lewat bursa transfer pemain kali ini.

Jika gabung dengan The Reds, Weston McKennie bisa menjadi proyek jangka panjang karena usianya masih 21 tahun. Musim ini, ia sudah jadi andalan di Schalke 04 dengan tampil dalam 28 laga di Bundesliga Jerman serta berhasil mencetak 3 gol.