Liga Inggris

5 Pemain Muda Inggris yang Bisa Dilirik Liverpool untuk Musim Depan

Kamis, 9 Juli 2020 15:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Richard Heathcote/Getty Images
Berikut deretan pemain muda Inggris yang bisa diintegrasikan Liverpool ke tim utama mereka untuk musim depan. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Berikut deretan pemain muda Inggris yang bisa diintegrasikan Liverpool ke tim utama mereka untuk musim depan.

INDOSPORT.COM – Sebagai salah satu tim papan atas Liga Inggris, Liverpool sejak dahulu dikenal memiliki akademi terbaik seiring banyaknya pemain yang muncul dari tim muda mereka.

Siapa yang tak kenal Steven Gerrard. Gelandang Flamboyan ini dulunya merupakan pemain muda jebolan Liverpool yang perlahan masuk tim senior dan menahbiskan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia.

Bahkan beragam gelar mampu ia persembahkan untuk tim asal Merseyside tersebut. Kehadirannya pun membuat banyak pendukung Liverpool berharap munculnya kembali pemain dari tingkat akademi yang mengikuti kesuksesan sang legenda.

Tak perlu waktu lama, pendukung Liverpool pun memiliki pujaan anyar pada diri Trent Alexander-Arnold. Pemain berusia 21 tahun tersebut berhasil mengikuti jejak Gerrard dari tim akademi dan berhasil menembus tim utama.

Hebatnya, pemain yang berposisi bek kanan ini tak butuh waktu lama menyamai torehan sang legenda dan berhasil mengantarkan Liverpool menjadi kampiun Liga Champions. Bahkan lebih hebatnya lagi, ia juga mampu mengantarkan The Reds menjadi kampiun Liga Inggris.

Dengan cerminan tersebut, tak ayal banyak pendukung Liverpool berandai-andai. Pemain muda mana lagi yang akan menembus tim utama The Reds dan membawa kejayaan seperti Trent Alexander-Arnold dan Steven Gerrard.

Berikut lima pemain muda asli Inggris yang bisa dilirik Liverpool untuk mengisi skuat utama musim depan.

1. Curtis Jones

Pemain berusia 19 tahun ini muncul di musim 2019/20. Namanya melejit berkat ketajamannya saat bermain bagi tim utama Liverpool. Ia pun baru saja menandatangani kontrak anyar setelah tampil apik dengan torehan tiga gol di kompetisi yang diikuti tim utama.

Curtis Jones pun digadang-gadang akan mendapat satu tempat di skuat utama Liverpool musim depan.

2. Harvey Elliott

Pemain satu ini merupakan pemain termuda sepanjang sejarah Liga Inggris. Ia berhasil melakukan debutnya di usia 16 tahun saat tampil bersama Fulham. Pada awal musim 2019/20, ia resmi hijrah ke Liverpool.

Penampilannya bersama tim muda Liverpool pun membuat banyak pihak meyakini Harvey Elliott akan segera masuk ke skuat utama secara reguler musim depan. Apalagi ia memiliki pengalaman tampil di Liga Inggris saat bersama Fulham.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%