Liga Inggris

Diklaim Egois oleh Legenda Liverpool, Jurgen Klopp Bela Mohamed Salah

Kamis, 9 Juli 2020 12:54 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© (Simon Stacpoole/Offside/Getty Images)
Mohamed Salah mendapat pembelaan dari Jurgen Klopp usai dicap sebagai pemain egois oleh legenda Liverpool, Graeme Souness. Copyright: © (Simon Stacpoole/Offside/Getty Images)
Mohamed Salah mendapat pembelaan dari Jurgen Klopp usai dicap sebagai pemain egois oleh legenda Liverpool, Graeme Souness.

INDOSPORT.COM – Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mendapat pembelaan dari Jurgen Klopp usai dikritik habis oleh legenda The Reds, Graeme Souness, yang menyebutnya pemain egois.

Salah tampil cemerlang saat Liverpool bertandang ke markas Brighton pada pekan ke-34 Liga Inggris 2019/20. Pria asal Mesir ini mampu mencetak dua gol dan satu assist untuk kemenangan 3-1 timnya.

Penampilan cemerlang Salah nyatanya tak melulu menuai pujian. Bahkan legenda Liverpool yang kini menjadi pundit, Graeme Souness, mengkritisi penampilannya tersebut.

Souness menyebut bahwa Salah tampil egois dengan banyak melakukan tembakan ke gawang. Tak pelak pria asal Inggris ini mengklaim bahwa para penggawa Liverpool tak suka dengan gaya bermain pemain berusia 28 tahun tersebut.

Mengetahui Mohamed Salah mendapat kritikan seperti itu dari seorang legenda Liverpool, Jurgen Klopp lantas pasang badan. Dilansir dari Mirror, pelatih asal Jerman ini menyebut apa yang diperbuat anak asuhnya di laga melawan Brighton adalah sebuah hal yang wajar.

“Dia (Salah) adalah seorang penyerang. Bagaimana bisa ia tidak termotivasi untuk mencetak gol? Dalam dua musim terakhir ia telah memenangkan sepatu emas. Tetapi musim lalu ia berbagi sepatu emas dengan Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang,” ujar Klopp.

Klopp mendukung apa yang dilakukan Salah untuk berusaha mencetak banyak gol hingga berakhirnya kompetisi Liga Inggris 2019/20. Ia pun ingin anak asuhnya mendapat sepatu emas untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Saat ini, Mohamed Salah baru mencetak 19 gol dan terpaut tiga gol saja dari Jamie Vardy selaku pemuncak daftar top skorer sementara Liga Inggris 2019/20. Dengan empat pertandingan tersisa, pemain berusia 28 tahun ini harus tampil konsisten agar perolehan lumbung golnya meningkat.