Liga Inggris

Gilas Brighton, Mohamed Salah Kalahkan Rekor Milik Legenda Liverpool

Kamis, 9 Juli 2020 10:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Mohamed Salah berhasil mencatatkan rekor mengalahkan legenda Liverpool usai mencetak dua gol dan satu assist saat melawan Brighton di lanjutan Liga Inggris. Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Mohamed Salah berhasil mencatatkan rekor mengalahkan legenda Liverpool usai mencetak dua gol dan satu assist saat melawan Brighton di lanjutan Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mencatatkan rekor klub sekaligus mengalahkan catatan legend-legenda The Reds seperti Steven Gerrard, Michael Owen, dan Robbie Fowler usai membawa The Anfield Gank menang atas Brighton.

Pada laga pekan ke-34 Liga Inggris 2019/20, Salah berhasil membawa Liverpool mengandaskan tuan rumah Brighton dengan skor 3-1. Pria asal Mesir ini berhasil mencetak dua gol dan satu assist.

Berkat dua gol tersebut, Salah pun mengancam Jamie Vardy serta Pierre-Emerick Aubameyang di daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga Inggris 2019/20. Saat ini pemain berusia 28 tahun tersebut telah mengoleksi 19 gol.

Selain itu berkat dua golnya dan satu assist-nya, Salah menancapkan dirinya sebagai pemain dengan kontribusi gol terbanyak sepanjang sejarah berdirinya Liverpool mengalahkan legenda-legenda klub yang bermarkas di Anfield tersebut.

Dilansir dari data yang dirilis akun Twitter OptaJoe, Mohamed Salah menjadi pemain tercepat sepanjang sejarah Liverpool di Liga Inggris yang mampu memberikan kontribusi 100 gol (73 gol dan 27 assist) hanya dari 104 penampilan.

Catatannya tersebut mengalahkan legenda-legenda Liverpool seperti Michael Owen (148 penampilan), Robbie Fowler (158 penampilan) dan Steven Gerrard (212 penampilan). Tentu torehan ini bukanlah suatu hal yang bisa di pandang remeh.

Apalagi jika menilik total penampilannya di Liga Inggris bersama Liverpool sejak bergabung pada musim 2017 silam. Total, mantan pemain Fiorentina ini hanya butuh tiga musim untuk memberi kontribusi 100 gol ke The Reds di ajang Liga Inggris.

Pasca pertandingan melawan Brighton, Salah pun mengaku tak menyangka dengan catatan yang ia buat. Ia hanya puas dengan apa yang ia lakukan di posisinya sebagai winger kanan Liverpool sejauh ini.

Berkat kecemerlangan Mohamed Salah saat melawan Brighton, Liverpool pun berpotensi memecahkan rekor milik Manchester City di musim 2017/18 silam sebagai tim yang berhasil mencetak poin terbanyak sepanjang sejarah Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
67%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%