Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Brighton vs Liverpool: Salah Tokcer

Kamis, 9 Juli 2020 04:12 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Hasil pertandingan ajang Liga Inggris 2019-20 antara Brighton & Hove Albion vs Liverpool berkesudahan dengan skor 1-3, Kamis (09/07/20) dini hari WIB. Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Hasil pertandingan ajang Liga Inggris 2019-20 antara Brighton & Hove Albion vs Liverpool berkesudahan dengan skor 1-3, Kamis (09/07/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan ajang Liga Inggris 2019-20 antara Brighton & Hove Albion vs Liverpool berkesudahan dengan skor 1-3, Kamis (09/07/20) dini hari WIB.

Pertandingan Brighton & Hove Albion vs Liverpool berjalan di Stadion Falmer pukul 02.15 dini hari WIB. Ini adalah laga lanjutan pekan ke-34.

Sejak awal pertandingan, Liverpool malah bisa membuka keunggulan lebih dulu lewat gol yang dibuat oleh striker Mohamed Salah pada menit ke-6.

Skor 1-0 tetap tak membuat Virgil van Dijk dan kolega tak mengendurkan serangan. Mereka berupaya terus untuk menjauhkan diri dari kejaran lawan.

Buktinya, dua menit berselang giliran kapten Liverpool Jordan Henderson yang membuat gol dengan tendangan keras usai menerima umpan dari Salah.

Brighton & Hove Albion bukannya tanpa serangan. Beberapa kali mereka melancarkan upaya tekanan tetapi masih lemah dan bisa dimentahkan oleh lini belakang tim tamu.

Menjelang turun minum, anak asuh Graham Potter mampu mempertipis ketertinggalan ketika Leandro Trossard mampu mencetak gol dan membuat skor menjadi 1-2.

Sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama belum ada gol tambahan yang tercipta untuk sementara waktu.

Usai jeda turun minum, anak asuh Jurgen Klopp memulai jalannya babak kedua dengan skema yang baru. Sederet pemain turut diganti oleh pelatih asal Jerman itu.

Beberapa kali The Reds mampu mengancam area belakang Brighton & Hove Albion. Akan tetapi upaya mereka masih belum membuahkan hasil bagus.

Di sisi lain Dale Stephens dan kolega juga sempat melancarkan sejumlah serangan di beberapa sektor. Namun lini belakang tim tamu masih tangguh.

Liverpool kembali menambah keunggulan berkat gol yang dibuat oleh Mohamed Salah pada menit ke-75 berkat umpan yang dilepaskan oleh Robertson.

Hingga akhir pertandingan tak ada gol tambahan yang tercipta. Sehingga Liverpool berhak mendulang tiga poin penuh malam ini dari Brighton & Hove Albion.

Hasil ini membuat Liverpool makin kokoh di puncak klasemen (92 poin) dan sudah memastikan juara. Sementara Brighton & Hove Albion tertahan di posisi 15 (36 poin).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%