Bursa Transfer

Tak Punya Mental Juara, Klopp Ingin Depak Shaqiri dari Liverpool

Rabu, 8 Juli 2020 12:55 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Xherdan Shaqiri mendapat kritikan lantaran dinilai kurang maksimal membela Liverpool. Jurgen Klopp pun digadang-gadang siap melepas pemain asal kota Gjilan itu. Copyright: © Getty Images
Xherdan Shaqiri mendapat kritikan lantaran dinilai kurang maksimal membela Liverpool. Jurgen Klopp pun digadang-gadang siap melepas pemain asal kota Gjilan itu.

INDOSPORT.COM - Xherdan Shaqiri mendapat kritikan lantaran dinilai kurang maksimal membela Liverpool. Jurgen Klopp pun digadang-gadang siap melepas pemain asal kota Gjilan itu.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tampak yakin akan menjual sejumlah pemainnya demi meningkatkan performa timnya di musim depan.

Xherdan Shaqiri santer disebut akan dilepas tim juara Liga Inggris itu begitu jendela transfer dibuka. Meski demikian, menurut The Athletic, The Reds kemungkinan besar tidak akan mendapatkan bayaran setimpal ketika melepas Shaqiri.

Pasalnya banyak tim sepak bola yang masih terpukul akibat krisis yang ditimbulkan oleh virus corona. Dengan demikian, mempertahankan Xherdan Shaqiri dan melepasnya di musim lain tampaknya akan menjadi pilihan yang lebih bijaksana bagi Jurgen Klopp.

Sementara itu mantan manajer FC Sion, Arno Rossini, menyebut Shaqiri tidak memiliki mental juara. "Xherdan bukanlah seorang juara. Ia tidak bisa dibandingkan dengan pemain-pemain besar. Bertahun-tahun ia mengikuti pertandingan namun hanya sebagai penonton," ujar Rossini dilansir dari Mirror.

"Tentu saja, nama Xherdan terpampang di berbagai buletin dan saldo rekeningnya melonjak secara dramatis. Tetapi ia hanya remah-remah di tengah situasi yang menyedihkan," sambungnya lagi.

Liverpool memang sudah mengunci titel juara Liga Inggris musim 2019/2020. Akan tetapi, dalam prosesnya Xherdan Shaqiri tidak terlalu banyak memberikan kontribusi. Shaqiri tercatat hanya bermain sebanyak enam kali di Liga Inggris musim ini, dengan torehan satu gol.