Liga Inggris

Respons Mengejutkan Jurgen Klopp Soal Peluang Liverpool Raih 100 Poin

Kamis, 9 Juli 2020 13:39 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Matthias Hangst/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan tanggapannya mengenai pecahkan rekor 100 poin dalam satu musim di kompetisi Liga Inggris. Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan tanggapannya mengenai pecahkan rekor 100 poin dalam satu musim di kompetisi Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan tanggapannya mengenai peluang  pecahkan rekor 100 poin dalam satu musim di kompetisi Liga Inggris.

Liverpool telah menunjukan keganasannya setelah berhasil memenangkan pertandingan melawan tim tuan rumah, Birghton dengan skor 3-1. Dengan hasil ini, mereka mampu maraih tiga poin penuh dari lawannya tersebut.

Kemenangan yang diraih anak asuh Klopp ini secara tidak langsung membantah anggapan publik jika para pemain Liverpool sudah tidak memiliki hasrat untuk bertanding lagi karena sudah memastikan juara Liga Inggris musim ini.

Anggapan tersebut bermula setalah Mohamed Salah dan kawan-kawan harus takluk di kandang Manchester City dengan skor telak, empat gol tanpa balas dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris pekan ke-32.

Di sisi lain, kemenangan atas Brighton membuat Liverpool mendekati rekor baru yang akan mereka pecahkan. Mereka yang sudah mengantongi 92 poin dari 34 pertandingan, yang berarti masih memiliki 12 poin lagi untuk memecahkan rekor tersebut.

Jika dalam empat laga terakhir pasukan Jurgen Klopp berhasil memenangkan pertandingan dan meraih 12 poin, maka sudah dipastikan akan mencatat sejarah baru di Liga Inggris dengan mengumpulkan 104 poin. Angka ini akan menjadikan mereka berhasil membuat rekor baru.

Sampai saat ini, rekor jumlah poin terbanyak masih dipegang oleh Manchester City dengan mengumpulkan 100 poin pada musim 2017/2018 lalu. kemudian diurutan kedua juga masih dipegang oleh anak asuh Pep Guardiola dengan 98 poin di musim kemarin.

Liverpool sendiri juga sempat mencatatkan rekor baru dengan capaian 97 poin pada musim 2018/2019 lalu. Sayangnya hal ini digagalkan oleh Manchester City karena berhasil menjuarai kompetisi Liga Inggris dengan keunggulan satu poin dari The Reds.

Menengenai pecahkan rekor baru di Liga Inggris, sang pelatih, yakni Jurgen Klopp memberikan tanggapannya. Ia rupanya tidak tertarik jika membicarakan mengenai poin tersebut, karena yang paling penting adalah menghadapi pertandingan satu per satu.

“Apa yang bisa saya katakan? Saya memikirkan empat lawan kami berikutnya dan membayangkan kami bakal mendapatkan 12, 10, atau berapa poin? Saya tidak pernah melakukan itu,” kata Klopp dilansir dari lawan resmi Liverpool.

“Saya tidak bisa melakukannya. Kami akan menghadapi Burnley, tim sulit. Setelahnya kami akan menghadapi Arsenal yang sedang dalam momen bagus. sSetelahnya kami akan elawan Chelsea yang sudah sedang baik dalam performanya,” tambah Klopp.

Pada kenyataannya Liverpool dalam empat sisa pertandingan Liga Inggris akan berhadapan dengan beberapa klub yang kuat, seperti Arsenal, Burnley, Chelsea, dan Newcastle United. Bukan hal mudah bagi Jurgen Klopp untuk memastikan semua laga mendapatkan hasil kemenangan.