Bola Internasional

Mengenal Lebih Dekat Weston McKennie, The Next Vidal dari Amerika

Minggu, 22 Maret 2020 19:34 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Weston McKennie adalah salah satu talenta penuh potensi yang berasal dari Amerika Serikat. Copyright: © INDOSPORT
Weston McKennie adalah salah satu talenta penuh potensi yang berasal dari Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM – Weston McKennie adalah salah satu talenta penuh potensi yang berasal dari Amerika Serikat. Dirinya termasuk ke dalam generasi emas Amerika Serikat saat ini.

McKennie adalah jagoan di lini tengah Schalke 04 saat ini. Bergabung sejak tahun 2017, gelandang berusia 22 tahun ini telah tampil di Bundesliga Jerman sebanyak 67 kali dan menjadi pilihan utama di lini tengah Schalke.

Pemegang 19 caps untuk Timnas senior Amerika Serikat ini disebut-sebut sebagai The Next Arturo Vidal. Seorang gelandang bertahan yang tangguh namun juga lihai mencari celah untuk mencetak gol.

Dilansir dari laman resmi Bundesliga Jerman, McKennie adalah sosok pemain yang tak pernah takut berduel dengan siapapun. Dirinya juga tak ragu merangsek ke wilayah pertahanan musuh untuk menciptakan peluang ataupun mencetak gol.

Energinya yang seakan tak terbatas membuat dirinya bisa menjelajah ke segala penjuru lapangan dan memberikan ancaman ke lini belakang lawan. Dirinya juga tak hanya lihai bermain sebagai gelandang bertahan, namun juga bisa memerankan gelandang serang maupun box to box dengan sama baiknya.

Bahkan, dalam salah satu laga, McKennie berhasil mecetak hattrick hanya dalam waktu 13 menit saja. Sebuah catatan yang menujukkan jika dirinya adalah gelandang serba bisa yang memiliki masa depan sangat cerah.

“Talentanya sangat luar biasa. Dia memiliki mentalitas juara dan bermain sangat berani. Jangan lupakan determinasinya sepanjang laga. Saya yakin dia akan menjadi salah satu gelandang terbaik di masa depan,” ujar David Wagner, pelatihnya di Schalke.