Bursa Transfer

Siap Buang Dejan Lovren, Liverpool Bidik Mantan Bek Real Madrid

Minggu, 12 Juli 2020 14:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yosef Bayu Anangga
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Liverpool kabarnya sedang membidik mantan bek Real Madrid yang bernama Leandro Cabrera, untuk menggantikan Dejan Lovren. Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Liverpool kabarnya sedang membidik mantan bek Real Madrid yang bernama Leandro Cabrera, untuk menggantikan Dejan Lovren.

INDOSPORT.COM - Liverpool kabarnya sedang membidik mantan bek Real Madrid yang bernama Leandro Cabrera, untuk menggantikan Dejan Lovren.

Belakangan ini, Dejan Lovren beberapa kali dirumorkan bakal meninggalkan Liverpool. Apalagi, pelatih mereka yang bernama Jurgen Klopp sudah membuka pintu untuk kepergian setiap pemain asuhannya.

"Saya ingin membukakan pintu bagi para pemain. Tak peduli apakah mereka pemain muda atau sudah berpengalaman, yang tidak mendapat performa seperti yang mereka harapkan," ujar Klopp.

"Jika ada kesempatan, kami akan mencoba untuk membenahi skuat ini. Namun, saya tidak tahu apakah ini bisa dilakukan. Akan sangat sulit untuk meningkatkan kualitas grup ini. Karena, kami sudah bagus," pungkasnya.

Meski demikian, melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, Liverpool atau The Reds tetap dikabarkan ingin merekrut mantan bek Real Madrid Castilla yang saat ini memperkuat Espanyol, Leandro Cabrera.

Alasan mereka ingin mendatangkan bek dari Liga Spanyol tersebut adalah dikarenakan Cabrera mampu membantu serangan dan mencetak gol. Usianya memang sudah 29 tahun, tapi performa sang pemain masih apik.

Cabrera sendiri dikabarkan bisa dipinjamkan Espanyol di bursa transfer musim panas 2020 mendatang. Sehingga, Liverpool hanya butuh menggajinya sebesar 2,7 juta poundsterling atau sekitar Rp48 miliar per musim.

Kedatangan Cabrera pun berpeluang menggusur Dejan Lovren, mengingat padatnya sektor bek tengah Liverpool. Apalagi, performa bek Kroasia itu terbilang mengecewakan.

Meski demikian, klub Liga Inggris itu belum melakukan langkah apapun untuk memperjuangkan sang pemain. Apalagi, mereka dikabarkan juga sedang mengincar bek Napoli yang bernama Kalidou Koulibaly.

Sementara itu, Leandro Cabrera sendiri memang pernah memperkuat Real Madrid Castilla pada 2013-2014. Namun sejak 20 Januari 2020, ia bermain untuk RCD Espanyol.

Bersama klub sepak bola Liga Spanyol tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 32 kali, mencetak dua gol dan satu assist, serta menyumbangkan sembilan clean sheets.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%