Liga Spanyol

Belum Melatih, Eks Pelatih Man City Ingin Reuni dengan Gelandang Madrid

Minggu, 12 Juli 2020 12:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Calon pelatih Real Betis yang merupakan eks Manchester City, Manuel Pellegrini, dikabarkan ingin bereuni dengan mantan anak asuhnya yang ada di Real Madrid saat ini, Brahim Diaz.

Real Betis memang sudah sepakat untuk menunjuk mantan pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, sebagai pelatih mereka. Namun, ia akan mulai resmi melatih klub LaLiga Spanyol itu pada musim depan.

Meski demikian, ternyata Pellegrini dikabarkan sudah meminta pihak klub untuk mendatangkan satu pemain baru di bursa transfer musim panas 2020. Ternyata, sosok itu adalah gelandang Real Madrid yang bernama Brahim Diaz.

Brahim Diaz sendiri memang sudah pernah dikabarkan bakal hengkang dari Real Madrid karena performanya musim ini yang tidak maksimal. Namun, melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, pihak klub dikabarkan belum ingin melepasnya secara permanen.

Sehingga, satu-satunya opsi yang dimiliki Pellegrini dan Real Betis adalah meminjamnya. Ini adalah skenario yang bakal diperjuangkan klub tersebut. Karena, Diaz sendiri merupakan mantan anak asuhnya saat dirinya masih menukangi Manchester City 

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Betis sendiri belum bergerak. Namun, kepindahan Diaz ke Real Betis kemungkinan bakal menguntungkannya, karena ia bisa kembali mendapat tempat utama bersama mantan pelatihnya itu.

Brahim Diaz sendiri adalah gelandang berusia 20 tahun yang baru memperkuat Real Madrid pada 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia hanya mampu mencetak dua gol dan menyumbang tiga assists dari total 20 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.