Liga Spanyol

Menang 'Janggal' Berkat VAR di LaLiga, Begini Reaksi Bintang Real Madrid

Sabtu, 11 Juli 2020 11:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Indra Citra Sena
© Denis Doyle/Getty Images
Menang atas pada pertandingan LaLiga Spanyol kontra Alaves dituding berkat mukjizat VAR, begini reaksi Raphael Varane. Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Menang atas pada pertandingan LaLiga Spanyol kontra Alaves dituding berkat mukjizat VAR, begini reaksi Raphael Varane.

INDOSPORT.COM - Real Madrid lagi-lagi sukses memenangi pertandingan LaLiga Spanyol kontra Alaves, Sabtu (11/7/20). Dituding ada kejanggalan karena VAR, bergini reaksi salah satu bintangnya, Raphael Varane.

Alaves yang notebene tim papan bawah tak berdaya ketika dibumihanguskan Real Madrid di Estadio Alfredo Di Stefano, namun kubu tamu sejatinya bisa saja membalikkan keadaan jika bukan karena keputusan kontroversial wasit.

Pada babak pertama misalnya, Alaves seharusnya tak mendapat hukuman penalti kala Ximo Navarro tak terlihat menjegal Ferland Mendy (10'). Mereka juga seharusnya tak kebobolan untuk kali kedua kala Marco Asensio kedapatan offside sebelum akhinya malah disahkan oleh wasit.

Dua keputusan yang dibuat berdasarkan VAR itu nyatanya seolah menguntungkan Real Madrid saja. Dituding karena menang berkat tebang pilih hakim lapangan, Varane bereaksi dengan tutup kuping tak peduli pendapat orang lain.

"Segala macam omongan dari luar bagi kami tidak terlalu penting. Kami bisa mengendalikan perilaku kami dan itu semua bisa dilihat di atas lapangan," ucap Raphael Varane dilansir laman berita Marca.

"Kami akan tetap fokus dengan tujuan semua dan memenangi tiga laga tersisa. Sungguh kemenangan penting karena mendapat clean sheet, sangat penting sebagai dukungan moral di laga lanjutan," tambahnya lagi.

Raihan tiga poin menambah panjang catatan Real Madrid yang tak terkalahkan delapan kali secara beruntun usai kompetisi ditangguhkan karena pandemi.

Anehnya, tiga dari laga tersebut pasukan Zinedine Zidane selalu mendapat hadiah penalti, terutama saat menjamu Athletic Bilbao dan Getafe.

Kontroversi yang menyelimuti kubu El Real sempat membuat rival terdekatnya, Barcelona, geram dan mencoba mencari keadilan tekait kebenaran penilaian wasit dan VAR saat pertandingan. Alasannya tak lepas dari posisi Blaugrana yang kemungkinan besar tak bisa menyalip di klasemen LaLiga Spanyol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%