Liga Spanyol

Habisi Alaves dan Dekati Juara LaLiga Spanyol, Real Madrid Pecah Rekor

Sabtu, 11 Juli 2020 08:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Indra Citra Sena
© Europa Press Sports/Getty Images
Usai kalahkan Alaves dan kian dekat juara LaLiga Spanyol, Real Madrid pecahkan rekor yang dibuat oleh Thibaut Courtois. Copyright: © Europa Press Sports/Getty Images
Usai kalahkan Alaves dan kian dekat juara LaLiga Spanyol, Real Madrid pecahkan rekor yang dibuat oleh Thibaut Courtois.

INDOSPORT.COM - Real Madrid sukses memecahkan rekor berusia 32 tahun usai menang telak atas Alaves, Sabtu (11/7/20). Puncak klasemen LaLiga Spanyol 2019-2020 masih mereka kuasai.

Pencapaian luar biasa ini ditorehkan Thibaut Courtois yang mampu melakukan total 18 clean sheet sepanjang musim. Menurut akun Twitter BR Football, dia telah mencatakan sejarah di kubu klub.

Pada 1988 silam, Real Madrid punya catatan gemilang paling apik dalam hal nirbobol kala dibela oleh kiper legendaris, Paco Buyo. Pencapaian Courtois di LaLiga Spanyol ini membuktikan bahwa ia jauh lebih hebat dari Keylor Navas, Diego Lopez, dan Iker Casillas.

Pencapaian eks penjaga gawang Chelsea ini mampu ungguli Marc Andre ter Stegen (Barcelona) dan Jan Oblak (Atletico Madrid) sepanjang kompetisi kasta atas Negeri Matador. Prestasi sang kiper mendapat apresiasi dari pelatih  Zinedine Zidane.

"Kami tak kebobolan banyak gol. Courtois merupakan pemain paling berpengaruh bagi kami dan dia punya peranan penting menghentikan gol dari tim-tim lain," ucap Zidane dilansir laman berita Football Espana.

"Kami memang pantas menang dan tiga poin ini sungguh berharga. Kami masih punya tiga laga tersisa dan akan menjalani masa rehat untuk mempersiapkannya," pungkas pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

Bertanding melawan Alaves, kemenangan Los Blancos tak lepas dari kontroversi VAR. Dua gol yang dicetak oleh Karim Benzema melalui penalti dan sepakan Marco Asensio 'dibantu' keputusan aneh Hector Carpallo selaku wasitnya.

Kemenangan atas Alaves ini pun menambah kontroversi, di mana Real Madrid selalu dapat penalti seperti dua laga terakhir LaLiga Spanyol kala kontra Getafe dan Athletic Bilbao.

Terlepas dari kontroversi yang dibuat oleh VAR, Thibaut Courtois beserta koleganya mampu membawa Real Madrid memuncaki klasemen LaLiga Spanyol dengan torehan 80 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%