Liga Inggris

Detik-detik Kebodohan Virgil van Dijk dalam Laga Arsenal vs Liverpool

Kamis, 16 Juli 2020 09:11 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Clive Brunskill/Getty Images
Virgil van Dijk dan Alisson Becker menjadi biang kerok kekalahan Liverpool pada pekan lanjutan Liga Inggris kontra Arsenal. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Virgil van Dijk dan Alisson Becker menjadi biang kerok kekalahan Liverpool pada pekan lanjutan Liga Inggris kontra Arsenal.

INDOSPORT.COM - Liverpool secara mengejutkan kalah atas Arsenal pada pekan ke 36 Liga Inggris, Kamis (16/07/20). Siapa sangka kekalahan tragis mereka akibat ulah bodoh Virgil van Dijk.

Berlangsung di kandang lawan, Emirates Stadium, The Reds sejatinya mampu menang mudah atas tim tuan rumah. Terbukti pertandingan baru berjalan 20 menit mereka langsung buka keunggulan usai sepakan Sadio Mane jebol gawang Emiliano Martinez.

Kala dalam nuansa bahagia karena berpeluang pecahkan rekor 100 poin di akhir musim Liga Inggris, petaka langsung terjadi tepat 12 menit kemudian. Arsenal sukses mencetak penyama kedudukan lewat aksi heroik Alexandre Lacazette.

Keberhasilan Lacazette sukses bobol gawang Alisson Becker sendiri ditengarai oleh blunder konyol pemain bertahannya sendiri. Dilansir laman Give Me Sport, meski menyandang status sebagai bek terbaik dunia, van Dijk rupanya tak luput dari dosa.

Alih-alih menguasai bola yang ada di kakinya, bek Timnas Belanda ini malah kelabakan dan bola liar pun langsung disambar oleh Lacazette yang sudah menunggu di kotak terlarang Liverpool. Sepanjang kariernya di Liverpool ini merupakan kali kedua seorang van Dijk lakukan blunder konyol.

Van Dijk bisa dibilang bukan menjadi satu-satunya "pengkhianat" Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris kali ini. Ada Alisson Becker yang juga tak kalah konyol memberikan hibah tiga poin ke kubu Arsenal.

Berawal dari umpan yang ditargetkan kepada van Dijk malah sukses dipotong oleh Lacazette. Striker unggulan The Gunners ini lantas berikan assist kepada wonderkid, Reiss Nelson yang sukses gandakan keunggulan.

Liverpool pun harus rela keok dengan skor 1-2 atas Arsenal berkat kelakukan dari van Dijk dan Alisson di pertandingan Liga Inggris kali ini. Entah disengaja atau tidak, mereka buat skuat Mikel Arteta merasa puas berada di peringkat sembilan klasemen sementara.