Liga Inggris

5 Bintang Fenomenal yang Bisa Dibeli Manchester City di Bursa Transfer

Kamis, 16 Juli 2020 18:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Chris Brunskill/GettyImages
Berikut tersaji lima pemain yang bisa diperjuangkan raksasa Liga Inggris, Manchester City, untuk membenahi skuat mereka di bursa transfer musim panas 2020. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Berikut tersaji lima pemain yang bisa diperjuangkan raksasa Liga Inggris, Manchester City, untuk membenahi skuat mereka di bursa transfer musim panas 2020.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji lima pemain sepak bola yang bisa diperjuangkan raksasa Liga Inggris, Manchester City, untuk membenahi skuat mereka di bursa transfer musim panas 2020.

Manchester City baru saja dapat kabar baik, yaitu dibatalkannya penangguhan keikutsertaan di perhelatan besar Eropa oleh Badan Arbitrase Olahraga (CAS). Dengan hal ini, mereka bisa kembali berkompetisi di Liga Champions.

Dengan situasi ini, klub yang berjuluk The Citizen itu bakal mendapat kepercayaan diri mereka lagi untuk merekrut pemain baru di bursa transfer. Karena, setiap pemain di Eropa pasti ingin ikut tampil di Liga Champions bersama tim besar sekelas Manchester City.

Sehingga, mereka bisa mulai kembali berjuang di musim panas 2020. Selain untuk menjuarai Liga Champions, klub yang dilatih Pep Guardiola itu juga pasti ingin memperjuangkan Liga Inggris lagi, yang musim ini jatuh ke tangan rival mereka, Liverpool.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, berikut lima pemain top dunia yang bisa diperjuangkan Manchester City pada bursa transfer musim panas 2020.

1. Mikel Oyarzabal (Real Sociedad)

Masih berusia 23 tahun, Mikel Oyarzabal sukses menjadi gelandang sekaligus pemain sayap yang bersinar bersama Real Sociedad di LaLiga Spanyol. Oyarzabal sendiri memiliki kelebihan dalam membaca pergerakan lawan. Tentu, kemampuan ini sangat diperlukan Pep Guardiola di dalam skuat asuhannya.

Apalagi, dilansir dari laman portal berita olahraga Squawka, winger yang juga membela timnas Spanyol itu masuk ke dalam tujuh besar pemain yang telah mencetak lebih dari 10 gol dan lebih dari 10 assists dari lima liga besar Eropa musim ini.

2. David Alaba (Bayern Munchen)

Salah satu bek tengah andalan Bayern Munchen, David Alaba, mendadak tenar di bursa transfer musim panas 2020. Pasalnya, ia menjadi incaran beberapa klub besar seperti Inter Milan, Barcelona, dan lain-lain. Sehingga, Manchester City harus waspada jika ingin membelinya.

Sudah memperkuat Bayern Munchen sejak 2010 yang lalu, Alaba telah mengumpulkan banyak gelar individu, seperti Pemain Terbaik Austria (2011, 2012, 2013, 2014, 2015, 2016), ESM Team of the Year (2013/14), Bundesliga Team of the Season (2014/15, 2015/16), dan masih banyak lagi.