Liga Inggris

Lolos Sanksi UEFA, Manchester City Incar 3 Pemain ini

Kamis, 16 Juli 2020 16:16 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter Premier League
Setelah lolos dari sanksi yang diberikan oleh UEFA, Manchester City tengah memburu beberapa pemain untuk manambahkan amunisinya di musim depan. Copyright: © Twitter Premier League
Setelah lolos dari sanksi yang diberikan oleh UEFA, Manchester City tengah memburu beberapa pemain untuk manambahkan amunisinya di musim depan.

INDOSPORT.COM - Setelah lolos dari sanksi yang diberikan oleh UEFA, Manchester City tengah memburu beberapa pemain untuk manambahkan amunisinya di musim depan.

Pada Senin (13/07/20) WIB, Pihak dari Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mengabulkan banding yang diajukan oleh Manchester City mengenai sanksi yang dijatuhkan oleh UEFA. Dengan demikian, The Citizens dipastikan untuk mengikuti kompetisi Eropa.

Selain lolos dari sanksi bermain di kompetisi Eropa selama dua musim ke depan, Manchester City juga mendapatkan keringanan mengenai pemotongan denda seperti yang diputuskan oleh CAS.

Awalnya, klub asuhan Pep Guardiola ini mendapatkan denda dari UEFA sebesar 30 juta euro atau kisaran 493 miliar rupiah. Sekarang dipotong menjadi 10 juta euro atau sekitar Rp164 miliar setelah putusan banding dari CAS.

Demi mempersiapkan untuk menyambut musim depan, Manchester City tengah mengincar beberapa pemain untuk tambahan amunisi skuad mereka di musim depan. Hal ini dikarenakan mereka bisa berkompetisi di kanca Eropa musim depan.

Seperti dilansir dari Sky Sports, Manchester City sudah menjadikan Lautaro  Martinez milik Inter Milan sebagai kandidat potensial untuk menggantikan Sergio Aguero secara jangka panjang. Selama ini, pemain berposisi sebagai striker tersebut juga dikaitkan kepindahannya ke Barcelona.

Akan tetapi, pihak dari Manchester City juga tidak ingin melepaskan pemain berusia 22 tahun tersebut dan berani untuk bersaing dengan Barcelona dalam mendapatkan tanda tangan dari Lautaro Matinez tersebut.

Selain di lini depan, Citizens juga tengah mengincar pemain yang bermain di posisi belakang. Hal ini dikarenakan lini belakang pasukan pep Guardiola tersebut tengah mengalami penurunan performa dan kekuarangan pemain.

Terlebih, pada posisi bek tengah dan bek kiri, maka dari itu mereka juga tengah mengincar dua pemain yakni Kalidou Koulibaly dan David Alaba untuk memperkuat sektor pertahanan dari Manchester City musim depan.

Kalidou Koulibaly sendiri nampaknya tengah diincar oleh banyak klub-klub top Eropa. Apalagi pihak dari Napoli akan melepas pemain tersebut di musim panas ini dengan harga yang diprediksi sebesar 70 juta poundsterling atau sekitar 1,2 triliun rupiah.

Selain dua pemain tersebut, Manchester City juga tengah mengincar David Alaba yang saat ini bermain untuk Bayern Munchen. Kendati demikian, pihak dari Citizens sendiri akan selutikan mendapatkannya karena ia lebih tertarik kepada klub asal Spanyol.

Masa depan David Alaba di Bayern Munchen menang terus dispekulasikan setelah terus menunda negosiasi kontrak baru, padahal masa baktinya akan berakhir pada tahun depan. Dirinya akan siap hengka pada musim panas nanti.