Bursa Transfer

Aubameyang Pergi, Arsenal Disarankan Beli Penyerang Buangan Liverpool

Sabtu, 18 Juli 2020 06:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Duel Mohamed Salah vs Danny Ings di laga Liverpool vs Southampton Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Duel Mohamed Salah vs Danny Ings di laga Liverpool vs Southampton

INDOSPORT.COM - Jika sampai kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang, raksasa Liga Inggris Arsenal disarankan membeli penyerang buangan Liverpool, Danny Ings, di bursa transfer.

Didatangkan dari Borussia Dortmund sejak Januari 2018, Aubameyang menjadi salah satu tumpuan utama Arsenal dalam dua musim terakhir. Catatan 64 gol sejauh ini membuat peran Aubameyang jelas sulit digantikan oleh pemain lain.

Namun dengan peran pentingnya, Aubameyang justru santer dirumorkan akan meninggalkan Arsenal pada bursa transfer musim panas nanti menyusul kontraknya yang juga akan berakhir pada Juni 2021.

Memang kepergian Aubameyang dari Arsenal masih sebatas rumor bursa transfer, tapi sudah cukup menimbulkan kekhawatiran seperti yang dirasakan legenda klub berjuluk The Gunners itu, Martin Keown.

Seperti banyak suporter Arsenal lain, Keown tentu berharap bahwa Aubameyang memperpanjang masa baktinya di London utara. Tetapi jika pun tidak, dia berkeyakinan penyerang Southampton Danny Ings akan menjadi pengganti sepadan.

“Saya lebih suka memiliki Aubameyang, tetapi jika Aubameyang pergi dan Anda membutuhkan gol, Anda harus memiliki pemain yang bisa memberi Anda keyakinan bahwa untuk memenangi pertandingan. Ings adalah salah satunya.” tutur Martin Keown, dikutip dari Talksport.

Alasan Keown memilik Ings tak lepas dari catatan golnya musim ini. Mantan penyerang Liverpool itu juga diakui Keown memiliki determinasi tinggi di atas lapangan, yang tentu membuat banyak klub juga akan tertarik menggunakan jasanya.

"Danny Ings luar biasa. Dia menekan dengan sangat baik, dia pekerja keras, Southampton beruntung memilikinya. Dia bisa bermain di mana saja. Akan ada banyak klub yang tertarik, sebab dirinya kini berada di level tertinggi,” puji Keown.

Sebelum akhirnya musim ini menjadi andalan Southampton dan bersaing dalam daftar top skor di Liga Inggris 2019-2020 , Danny Ings sendiri terhitung sebagai pemain buangan dari Liverpool. Dia hanya bisa mencetak empat gol sepanjang tiga musim sehingga dilepas di bursa transfer awal 2018-2019.