Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris Hari Ini: Danny Ings Samai Aubameyang

Jumat, 17 Juli 2020 12:00 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matt Watson/Southampton FC via Getty Images
Danny Ings berhasil menyamai jumlah top skor Liga Inggris yang dimiliki oleh penyerang milik Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Copyright: © Matt Watson/Southampton FC via Getty Images
Danny Ings berhasil menyamai jumlah top skor Liga Inggris yang dimiliki oleh penyerang milik Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

INDOSPORT.COM - Pemain Southampton, Danny Ings berhasil menyamai jumlah top skor Liga Inggris yang dimiliki oleh penyerang milik Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Mereka sama-sama mencetak 20 gol di musim ini.

Dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020 pekan ke 36 tengah mempertemukan dua tim antara Southampton melawan Brighton pada Jumat (17/07/20) dini hari WIB. Pertandingan tersebut diselenggarakan di Stadion St Mary’s Stadium.

Saat itu, tim tuan rumah bermain sangat agresif dari babak pertama dimulai. Mereka bermain sangat luar biasa. Akan tetapi, pada menit ke 17, pasukan dari Brighton berhasil mencetak gol lebih dulu. Gol tersebut dilesatkan oleh Neal Maupay.

Tim tamu berhasil unggul dengan skor 1-0 hingga berakhirnya babak kedua. Melihat kondisi klubnya mengalami kekalahan. Danny Ings dan kawan-kawan akhirnya menambah pola permainan menjadi lebih cepat. Alhasil, pada menit ke 66, Southampton berhasil menyamai kedudukan dengan gol yang dicetak oleh Danny Ings.

Skor menjadi 1-1 hingga berakhirnya pertandingan antara Southampton melawan Brighton dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris musim ini. Hasil ini membuat Danny Ings menambahkan catatan untuk bersaing di pencetak gol terbanyak.

Dengan gol yang dicetak oleh Danny Ings, membuat dirinya menyamai torehan yang dicetak oleh pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Keduanya sama-sama mencetak 20 gol di Liga Inggris musim 2019/2020.

Jika dilihat dari daftar top skor Liga Inggris, Danny Ings sendiri berada di peringkat ke tiga dengan 20 poin. Sementara, Aubameyang berada di peringkat kedua dengan torehan gol yang sama.

Pada posisi pertama, sampai saat ini masih dipegang oleh pemain dari Leicester City, yakni Jamie Vardy yang berhasil mengantongi 23 gol dalam satu musim bermain di kompetisi Liga Inggris hingga pekan ke 36 ini.

Sementara itu, pemain Liverpool Mohamed Salah berada di peringkat keempat, di bawah Danny Ings dengan torehan 19 gol dalam satu musim bermain di Liga Inggris. meski begitu, masih ada kemungkinan daftar top skor ini bisa berubah karena masing-masing pemain masih memiliki dua kali penampilan lagi untuk klubnya.

Berikut daftar lengkap Top Skor Liga Inggris hari ini:

1 . Jamie Vardy (Leicester City) – 23 Gol

2. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) – 20 Gol

3. Danny Ings (Southampton) – 20 Gol

4. Mohamed Salah (Liverpool) – 19 Gol

5. Raheem Sterling (Manchester City) – 17 Gol