Liga Inggris

Transfer Besar Chelsea Bakal Percuma Selama Kepa Tidak Diganti

Jumat, 24 Juli 2020 14:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© NurPhoto/GettyImages
Kepa Arrizabalaga mengalami penurunan di klub Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Kepa Arrizabalaga mengalami penurunan di klub Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM – Kepa Arrizabalaga akan menjadi beban bagi Chelsea di masa depan bila masih dipertahankan. Keberadannya hanya membuat transfer besar The Blues di musim panas sia-sia saja.

Kepa Arrizabalaga telah membuat seluruh elemen Chelsea mengamuk. Pasalnya, dia tak berkutik saat lima kali kebobolan dalam kekalahan 3-5 melawan Liverpool di ajang Liga Inggris, Kamis (23/07/20).

Banyak pihak yang menyarankan agar Chelsea segera mencari kiper anyar untuk menggantikan posisi mantan penjaga gawang Athletic Bilbao ini dari skuat asuhan Frank Lampard.

Mantan bek The Reds, Jamie Carragher, yang juga menyaksikan aksi kebodohan Kepa di laga itu juga setuju bahwa Chelsea sebaiknya menjual sang penjaga gawang musim ini.

Carragher mengatakan bahwa The Blues butuh gebrakan lainnya, yakni mengganti Kepa, setelah berhasil mendatangkan dua penyerang anyar, Hakim Ziyech dan Timo Werner.

“Chelsea tidak akan melangkah lebih jauh kecuali mereka mengganti kiper (Kepa) mereka,” kata Jamie Carragher dilansir dari Daily Mail.

“Anda melihat banyak pemain bertahan di Chelsea tanpa melihat satu yang benar-benar luar biasa. Itulah area yang harus diperbaiki di musim panas jika mereka ingin jadi penantang serius Liverpool dan Manchester City,” lanjut Carragher.

Carragher juga berpikir akan percuma bila Chelsea hanya diperkuat penyerang berkualitas namun tidak didukung dengan kiper unggul yang mampu menahan segala potensi kebobolan.

“Ya, Werner datang dan satu lagi anak dari Ajax, ada pembicaraan tentang Kai Havertz juga. Kedengarannya hebat dan itu membuat para pendukung bersemangat. Akan tetapi, itu tidak ada artinya jika mereka tidak memilah kembali pemain bertahannya, dan tentu saja kipernya," ujarnya menambahkan.

Mungkin saja yang dimaksud Carragher dalam hal ini yaitu meminta agar Chelsea belajar dari pengalaman sang jawara Liga Inggris, Liverpool. Klub asuhan Jurgen Klopp ini bangkit setelah mengganti kiper mereka.

Di awal kepelatihan Klopp, penjaga gawang The Reds masih dihuni oleh Simon Mignolet dan Loris Karius. Namun, kedua pemain ini tak mampu memuaskan hasrat sang juru taktik untuk menjuarai kompetisi.

Klopp lantas mengambil risiko dengan mendatangkan kiper AS Roma, Alisson Becker, yang langsung menggusur kedua kiper ini sebagai andalan utama.

Strategi Jurgen Klopp ini berhasil, dengan tim berhasil menjadi juara Liga Champions musim lalu sedangkan di musim ini menuntaskan penantian selama 30 tahun untuk mengangkat trofi Liga Inggris.

Sejauh ini, Chelsea sendiri terkait dengan nama-nama kiper kelas dunia untuk menggantikan Kepa. Selain Jan Oblak dari Atletico Madrid, The Blues juga dikabarkan ingin mendatangkan pemain Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.