Liga Italia

Dibandingkan dengan Dirinya, Platini: Dybala Lebih Mirip Maradona

Kamis, 30 Juli 2020 05:51 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Pier Marco Tacca/Anadolu Agency via Getty Images
Mantan pemain Juventus, Michel Platini merasa tak pantas ketika dirinya disamakan dengan Paulo Dybala. Copyright: © Pier Marco Tacca/Anadolu Agency via Getty Images
Mantan pemain Juventus, Michel Platini merasa tak pantas ketika dirinya disamakan dengan Paulo Dybala.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Juventus, Michel Platini merasa tak pantas ketika dirinya disamakan dengan Paulo Dybala. Menurutnya Dybala lebih mirip dengan legenda timnas Argentina, Diego Armando Maradona.

Michel Platini merupakan salah satu pemain yang sukses bersama Juventus di medio 1982-1987. Pria berkebangsaan Prancis itu mempersembahkan dua Scudetto, satu Coppa Italia, dan Piala Eropa (Liga Champions).

Melihat kesuksesan Platini, ternyata Paulo Dybala sempat disamakan dengan mantan Presiden UEFA tersebut. Namun dilansir dari Football Italia, pria 65 tahun itu menolak pernyataan tersebut.

Platini menyebut gaya permainan Dybala mirip dengan dua legenda timnas Argentina daripada dengan dirinya. 

"Gayanya mengingatkan saya pada Omar Sivori. Tapi dia lebih mirip Maradona daripada aku," kata Platini.

Michele Platini bersama trofi Ballon d

Tapi Platini menegaskan bahwa Dybala belum punya bakat sehebat Maradona. Menurut Platini, kemampuan yang dimiliki Dybala sudah lebih dari cukup untuk disebut pemain hebat.

"Saya tidak mengatakan kalau Dybala itu sehebat Maradona, tapi ia sudah punya kemampuan yang hebat tanpa harus dibandingkan dengan pemain lain." pungkas Platini

Dybala saat ini tengah menepi akibat menderita cedera paha. Ia kemungkinan tak akan main melawan Cagliari pada Kamis (30/7) dini hari WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%