Liga Italia

Hati-hati Juventus! Paulo Dybala Jangan Sampai Gabung Barcelona

Sabtu, 13 Juni 2020 20:17 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, sebaiknya mempertahankan Paulo Dybala agar tak hengkang ke Barcelona. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, sebaiknya mempertahankan Paulo Dybala agar tak hengkang ke Barcelona.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, diberi alasan mengejutkan kenapa mereka harus mempertahankan Paulo Dybala agar tak sampai gabung Barcelona.

Juventus memiliki seorang striker muda asal Argentina yang bernama Paulo Dybala. Resmi merapat ke Turin pada 2015 dari Palermo, Dybala ternyata mampu menjadi salah satu aset berharga bagi Bianconeri.

Meskipun dirinya sempat berperan menjadi playmaker di era Massimiliano Allegri dalam formasi 4-2-3-1, tapi rekan senegara Lionel Messi itu akhirnya kembali ke posisi naturalnya, yaitu striker di lini depan.

Karier Dybala menghadapi badai tak mengenakkan sejak kedatangan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada 2018 yang lalu. Dybala ternyata kesulitan untuk meladeni permainan serba cepat bintang Portugal tersebut.

Oleh karena itu, pada bursa transfer musim panas 2019, ia dikabarkan bakal hengkang ke Liga Inggris, yaitu ke Manchester United atau ke Tottenham Hotspur. Bahkan, Juventus pun menawarkannya untuk ditukar dengan Paul Pogba.

Namun ternyata, sang pemain masih tetap di Turin sampai detik ini. Hanya saja, Maurizio Sarri masih melihatnya kurang cocok jika ditandemkan dengan Cristiano Ronaldo, karena perbedaan karakter permainan dan kemampuan.

Akhirnya, Dybala sendiri mengatakan bahwa ia bakal senang jika bisa gabung ke raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona. Meski ia tak terang-terangan berkata ingin pindah, tapi ucapannya itu menimbulkan spekulasi.

Barcelona sendiri saat ini sedang mencari striker muda untuk menggantikan Luis Suarez yang semakin tua. Itulah alasan mereka mengejar pemain Inter Milan, Lautaro Martinez, untuk bursa transfer pemain musim panas 2020.

Dengan situasi ini, wajar bila ucapan Paulo Dybala menimbulkan spekulasi bahwa Barcelona bisa saja membukakan pintu baginya untuk masuk dan menjadi tandem rekan senegaranya, Lionel Messi.