Liga Italia

Sarri: Paulo Dybala Hebat tapi Susah Bersatu dengan Ronaldo

Jumat, 12 Juni 2020 11:58 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Juventus, Maurizio Sarri, mengungkapkan kesulitannya untuk menandemkan Paulo Dybala dengan Cristiano Ronaldo di lini depan raksasa Serie A Liga Italia itu.

Pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, Paulo Dybala santer diisukan ingin minggat dari Juventus ke Manchester United atau Tottenham Hotspur. Hal tersebut dikarenakan ia kesulitan bermain dengan Cristiano Ronaldo.

Rumornya, Dybala sangat keteteran melayani gaya permainan Ronaldo yang serba cepat, sehingga striker asal Argentina itu merasa kapok dan ingin meninggalkan Allianz Stadium. Untungnya, hal tersebut tidak terjadi sampai detik ini.

Namun, pelatih mereka yang bernama Maurizio Sarri ternyata juga melihat bahwa Dybala tidak cocok ditandemkan dengan Ronaldo. Informasi ini dilansir dari laman portal berita olahraga Marca.

"Dybala adalah pemain yang fenomenal. Dia adalah seorang bintang, meskipun secara taktik, sangat sulit memasangnya dengan Cristiano Ronaldo," ujar Sarri.

"Tidak mudah membuat mereka bermain bersama, tapi dengan teknis dan fisik seperti yang dimiliki Ronaldo dan Dybala, mereka berdua bisa membuat perbedaan sewaktu-waktu," pungkasnya.

Meski kesulitan, ucapan Maurizio Sarri tersebut tidak menunjukkan bahwa ia bakal mendepak Ronaldo atau Dybala karena kesulitannya tersebut. Oleh karena itu, bisa dipastikan keduanya akan tetap dipertahankan oleh raksasa Serie A Liga Italia, Juventus.

Sementara itu, jadwal Serie A Liga Italia sudah keluar dan musim siap dilanjutkan. Juventus atau Bianconeri akan melawan Bologna pada 23 Juni 2020. Setelah itu, mereka akan menghadapi Lecce pada 27 Juni dan lain-lain.

Di klasemen sementara kompetisi sepak bola Liga Italia, sampai pekan 26, Juventus masih kokoh di puncak dengan 63 poin, sedangkan di posisi dua ada Lazio dengan torehan 62 poin. Inter Milan menghuni posisi tiga dengan 54 poin dan Atalanta di posisi empat dengan 48 poin.