Liga Italia

Juventus Sedang Untung di Coppa Italia, Serie A dan Liga Champions

Kamis, 11 Juni 2020 13:17 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alexander Scheuber - UEFA/UEFA via Getty Images
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengatakan bahwa mereka sedang diuntungkan di kompetisi Coppa Italia, Serie A, dan Liga Champions. Copyright: © Alexander Scheuber - UEFA/UEFA via Getty Images
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengatakan bahwa mereka sedang diuntungkan di kompetisi Coppa Italia, Serie A, dan Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Juventus yang bernama Maurizio Sarri, mengatakan bahwa mereka sedang diuntungkan di kompetisi Coppa Italia, Serie A Liga Italia, dan Liga Champions musim ini.

Kompetisi sepak bola sudah bisa dilanjutkan setelah mengalami penundaan akibat virus coronya. Juventus sendiri akan menghadapi AC Milan pada 12 Juni 2020 waktu setempat di leg ke-2 semifinal Coppa Italia 2019-2020 di Allianz Stadium.

Di sisi lain, jadwal Serie A Liga Italia juga sudah keluar. Bianconeri bakal melawan Bologna pada 23 Juni 2020. Itu adalah laga hari ke-3 setelah Serie A dilanjutkan lagi pada 21 Juni. Sementara itu, Liga Champions kabarnya bakal dilanjut pada Agustus 2020.

Ternyata, hal tersebut membuat pelatih mereka, Maurizio Sarri, merasa untung. Pasalnya, dengan jadwal yang tak begitu padat itu, ia bisa mempersiapkan timnya untuk tampil penuh di Coppa Italia, Serie A, dan Liga Champions.

"Saya rasa, kami beruntung bisa bermain di tiga kompetisi yang berjauhan satu sama lain. Kami jadi bisa fokus untuk menumbuhkan motivasi dalam setiap kompetisi. Ini adalah keuntungan bagi kami," ujarnya seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia.

Tampaknya, situasi ini bakal membuat Juventus kembali berjaya dalam tiga perhelatan tersebut, khususnya Serie A Liga Italia, dimana saat ini mereka masih perkasa tanpa mendapat perlawanan yang berarti dari tim sekelas Inter Milan atau AC Milan.

Di klasemen Liga Italia, Juventus masih bertengger di puncak dengan torehan 63 poin. Sementara itu, Lazio berada di posisi dua dengan 62 poin dan Inter di posisi tiga dengan 54 poin. Atalanta menghuni peringkat empat dengan 48 poin.