Liga Indonesia

Gede Widiade Pede Persiba Jadi Tuan Rumah Liga 2: Saya Akan Ngomong Terus di TV

Kamis, 30 Juli 2020 12:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport/Teddy Rumengan
Kondisi lapangan Stadion Batakan yang disebut berkualitas internasional. Copyright: © Indosport/Teddy Rumengan
Kondisi lapangan Stadion Batakan yang disebut berkualitas internasional.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum Persiba Balikpapan, Gede Widiade optimistis timnya bisa menjadi tuan rumah kompetisi Liga 2.

Pasalnya, Persiba Balikpapan memiliki modal yang mumpuni untuk menjadi tuan rumah, salah satunya yakni Stadion Batakan yang telah memenuhi standar internasional.

Selain itu, masyarakat Balikpapan dan Kalimantan Timur terbukti gemar dengan sepak bola, sehingga akan menunjang daya beli jika liga digelar terbuka untuk suporter.

"Apa yang membuat Persiba Balikpapan tidak bisa menjadi tuan rumah? Daya beli ada, suporter ada, lapangan bagus, keamanan bagus, hotel bagus," ucap Gede Widiade dalam sesi live di Kaltim Post.

Terbukti, Persiba Balikpapan sukses menjadi tuan rumah pembukaan Liga 2 2020, Maret lalu. Kala itu, jalannya pembukaan sangat meriah, bahkan Gede mengaku mengantongi keuntungan sebesar empat kali lipat.

"Kemarin saat orang-orang federasi dan Liga punya pemikiran moderat, mereka memilih Persiba Balikpapan tuan rumah pembukaan."

Namun, ia juga tak menampik adanya oknum yang tidak suka dengan posisi Persiba saat ini. Meski demikian, Gede Widiade mengaku telah siap dengan segala konsekuensinya.

"Tapi itu kan normatif, kalau ada yang nggak suka ya langsung, nggak usah Persiba katanya. Jangan khawatir kalau itu terjadi, pasti saya akan ngomong terus di TV," pungkas Gede Widiade.

Perlu diketahui, PT Liga Indonesia Baru telah merancang lanjutan kompetisi Liga 2 2020 dengan format home tournament. Peserta akan dibagi menjadi empat grup, sehingga perlu ada empat tuan rumah.