Liga Indonesia

Masih Sayang, Kiper Bhayangkara FC Beri Doa Menyentuh Kalbu untuk Persiba

Rabu, 17 Juni 2020 23:06 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kacang tak lupa kulitnya. Mungkin peribahasa itu tepat menggambarkan sosok kiper senior Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho, terhadap Persiba Bantul. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kacang tak lupa kulitnya. Mungkin peribahasa itu tepat menggambarkan sosok kiper senior Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho, terhadap Persiba Bantul.

INDOSPORT.COM - Kacang tak lupa kulitnya. Mungkin peribahasa itu tepat menggambarkan sosok kiper senior Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho, terhadap Persiba Bantul.

Meski kini ia berlaga di Liga 1 bersama Bhayangkara FC, namun kiper berusia 33 tahun itu tak melupakan jasa klubnya terdahulu, Persiba Bantul. Tim berjuluk Laskar Sultan Agung saat ini memang sedang terpuruk karena masih terbenam di Liga 3.

Kondisi tim kebanggaan masyarakat Bumi Projotamansari yang terseok-seok di kasta terbawah itu pun mengundang keprihatinan WTN, sapaan Wahyu Tri. Doa menyentuh kalbu pun dipanjatkan dirinya.

"Melihat Persiba yang sekarang saya sedih dan prihatin. Tentu saja saya berdoa dan berharap segera bangkit dan menyusul PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta," kata Wahyu Tri.

Mantan kiper Persis Solo itu jadi bagian sukses Persiba Bantul saat menggenggam trofi juara Divisi Utama 2010. Namanya pun terus melambung hingga akhirnya direkrut Bhayangkara FC.

"Saya pernah bermain dan besar di Persiba. Untuk itu harapan saya mereka segera bangkit dan berprestasi lagi," ucap kiper asal Sukoharjo tersebut.

Kondisi yang dialami Persiba memang cukup memperihatinkan mengingat tahun 2011 mereka adalah juara Divisi Utama yang sekaligus meraih promosi ke Liga Super Indonesia. Namun setelah terdegradasi dari Liga 2 2017 silam, mereka terus tertahan di Liga 3 hingga saat ini.