Liga Indonesia

Ketika Persija Menyatukan 2 Sahabat Kecil Jebolan Diklat Persib

Kamis, 30 Juli 2020 21:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Yuhariyanto/indosport.com
Musim ini, Persija Jakarta berhasil menyatukan dua sahabat kecil yang sempat terpisah yakni Heri Susanto dan Alfath Faathier. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/indosport.com
Musim ini, Persija Jakarta berhasil menyatukan dua sahabat kecil yang sempat terpisah yakni Heri Susanto dan Alfath Faathier.

INDOSPORT.COM - Di Liga 1 musim ini, Persija Jakarta berhasil menyatukan dua sahabat kecil yang sempat terpisah yakni Heri Susanto dan Alfath Faathier. Keduanya pernah menimba ilmu bersama di Diklat Persib beberapa tahun lalu

Kedekatan Alfath dan Hersus telah terjalin cukup lama di Diklat Persib Bandung. Mereka bersama-sama meniti karier junior di Jawa Barat, mulai dari PON 2016 bahkan pernah menggeluti futsal di waktu yang bersamaan.

Di level klub, sebelum sama-sama membela Persija di musim ini, Alfath dan Heri pernah berseragam Persiba Balikpapan. Namun, setelah itu keduanya berspisah untuk melanjutkan karier dengan pilihan klub yang berbeda.

Bagi Heri Susanto, kedekatannya dengan Alfath sudah seperti saudara. Mereka saling mendukung satu sama lain, baik di dalam maupun luar lapangan.

"Saya dengan Alfath dekat dari kecil. Sempat bermain futsal dengan Alfath,  selain itu pernah satu tim juga di Persiba dan saat ini satu tim kembali. Cukup senang ya dapat kembali satu tim dengannya," ujar Hersus dalam rilis klub.

"Alfath sosok yang menyenangkan. Kami saling mendukung di dalam dan luar lapangan," imbuhnya.

Oleh sebab itu, ketika di awal musim ini Persija mendapatkan tanda tangan Alfath, Hersus sangat senang. Pemain asal Magelang, Jawa Tengah itu berharap mereka bisa membawa tim Ibu Kota meraih gelar juara Liga 1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%