Liga Indonesia

Gelandang PSIS Sulit Move On dari Laga Lawan Persija di Liga 1 2019

Senin, 27 Juli 2020 11:21 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 PSIS Semarang, Tegar Infantrie mengenang laga PSIS vs Persija di Liga 1 2019 lalu. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 PSIS Semarang, Tegar Infantrie mengenang laga PSIS vs Persija di Liga 1 2019 lalu.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain muda PSIS Semarang, Tegar Infantrie Sukamto ternyata masih mengenang pertandingan antara timnya melawan Persija Jakarta di pekan kedua Liga 1 2019.

Ketika itu, Laskar Mahesa Jenar memang berhasil tampil memukau usai melakukan comeback sempurna lewat dua gol Hari Nur Yulianto di 15 menit terakhir jelang pertandingan usai.

Padahal dari babak pertama hingga menit ke-74, PSIS yang saat itu berstatus sebagai tuan rumah di Stadion Moch Soebroto, Magelang harus tertinggal lebih dahulu melalui gol Ryuji Utomo.

Menurut Tegar Infantrie, laga tersebut tidak pernah ia lupakan karena pemain bernomor punggung 6 ini memiliki andil yang besar dalam kemenangan PSIS atas Persija.

Saat itu Tegar Infantrie masuk di babak kedua di sekitar menit 70 menggantikan Silvio Escobar. Baru beberapa menit masuk di lapangan, ia seperti membawa nyawa baru bagi klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini.

Puncaknya, Tegar Infantrie mampu memberi assist terhadap gol kedua Hari Nur Yulianto. Umpan jauhnya dari sisi kiri pertahanan Persija membuat Andritany dan pemain belakang Macan Kemayoran salah mengantisipasi.

Alhasil, Hari Nur yang berdiri bebas mampu mencocor bola ke gawang yang sudah kosong sehingga skor berubah menjadi 2-1 untuk PSIS. Menurut Tegar Infantrie, hal itu membuat laga melawan Persija menjadi salah satu pertandingan yang sulit untuk dilupakan.

“Paling yang saya kenang waktu di PSIS saat lawan Persija. Tahun 2019 kami lawan Persija main di kandang, main di Magelang,” ujar Tegar Infantrie dalam akun YouTube resmi PSIS Official.