Liga Indonesia

Pemain PSIS Semarang Maklumi Penundaan TC Timnas Indonesia U-19

Minggu, 26 Juli 2020 23:00 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Dok Pribadi Arhan
Pratama Arhan ketika berada di Hotel Fairmont, tempat pemain Timnas Indonesia U-19 menginap selama di Jakarta. Copyright: © Dok Pribadi Arhan
Pratama Arhan ketika berada di Hotel Fairmont, tempat pemain Timnas Indonesia U-19 menginap selama di Jakarta.

INDOSPORT.COM – Salah satu penggawa Timnas Indonesia U-19 yang memperkuat PSIS Semarang, Pratama Arhan, memaklumi penundaan Training Center (TC) yang seharusnya dimulai akhir pekan ini.

TC bagi skuat Garuda Muda ditunda oleh PSSI selama sepekan karena menyesuaikan dengan program latihan yang disusun oleh Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Timnas Indonesia U-19.

"Sesuai arahan Ketum PSSI (red-Mochamad Iriawan), setelah Shin Tae-yong tiba di Jakarta kami langsung melakukan koordinasi dengannya. Dan pelatih Shin Tae-yong menyiapkan program latihan perdana di lapangan pada 1 Agustus mendatang," kata Pelaksana Tugas Sekjen PSSI, Yunus Nusi di situs resmi PSSI.

Menurut Pratama Arhan, bukan menjadi suatu masalah apabila TC Timnas U-19 harus ditunda. Apalagi saat ini juga masih terjadi pandemi Covid-19 sehingga situasinya kadang tak menentu.

“Kalau saya pribadi tidak masalah. Di situasi seperti ini, saya pikir wajar-wajar saja jika ditunda,” ujar pemain PSIS Semarang ini kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (26/07/20).

Dengan penundaan jadwal TC, Arhan juga mengaku akan tetap menjaga kondisi fisiknya selama berada di Jakarta.

”Walaupun ditunda, saya akan melakukan olahraga seperti core training sama weight training untuk menjaga kondisi saya. Nanti menyesuaikan juga dengan arahan tim pelatih,” imbuh Pratama Arhan.

PSSI sendiri berencana akan memperbaiki nutrisi pemain sambil menunggu pelaksanaan TC Timnas Indonesia U-19 di lapangan pada tanggal 1 Agustus mendatang.

Selain itu, tim medis PSSI juga tengah menunggu hasil swab tes serta akan memberi sosialisasi terhadap anak asuh Shin Tae-yong terkait dengan protokol kesehatan selama di hotel.