Liga Indonesia

Kiper Muda Persebaya Bicara Persaingan di Timnas Indonesia U-19

Minggu, 26 Juli 2020 15:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kiper muda Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi menjadi salah satu dari 46 pemain yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Mengikuti pemusatan latihan di Timnas Indonesia U-19, Ernando pun bicara protokol kesehatan dan persaingan.

Memang dalam pemusatan latihan kali ini, PSSI menerapkan protokol kesehatan sangat ketat. Sebab memang pemusatan latihan kali ini berlangsung di masa pandemi virus corona yang masih terjadi di Indonesia.

Buntunya, seluruh pemain Timnas Indonesia diwajibkan menjalani prosedur rapid test dan swab test setibanya di Hotel mereka menginap. Hal ini pun mendapat perhatian dari Ernando selaku penjaga gawang.

"Bersyukur dan terima kasih PSSI dapat memfasilitasi kami untuk swab test dan kemarin dilakukan rapid test. Kita melakukan tes untuk memastikan kondisi kita benar-benar fit dan negatif dari virus."

"Dengan begitu kita bisa merasa makin nyaman dan aman untuk menjalani kegiatan latihan di Timnas Indonesia U-19,” kata Ernando Ari, dikutip dalam laman resmi PSSI.

Di sisi lain, kiper Persebaya Surabaya itu bicara soal persaingan dalam TC kali ini. Menurutnya, ia harus bekerja keras untuk dapat terpilih menuju TC ke Korea Selatan (Korsel) pada 9 Agustus mendatang.

"TC sekarang banyak pemain baru. Saya makin termotivasi dan bekerja keras untuk bisa mendapat satu tempat," ujarnya.

Sekadar informasi, TC Timnas Indonesia U-19 ini nantinya akan diawasi langsung oleh Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu akan mencari talenta terbaik agar bisa meraih hasil maksimal saat mengikuti Piala Asia U-19 2020.