Liga Indonesia

Kiper Persib Antusias TC Bersama Timnas Indonesia U-19

Jumat, 24 Juli 2020 19:21 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung U-18, Erlangga Setyo, mengaku sangat antusias untuk mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia U-19. 

Menurut Erlangga, saat ini Timnas U-19 belum memulai latihan, karena ada beberapa prosedur yang harus dijalani pemain sebelum mengikuti program latihan yang dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong, salah satunya swab test

Kiper Persib asal Jember ini mengaku, sudah berada di Jakarta sejak Kamis (23/07/20) dan saat ini masih menunggu informasi selanjutnya dari pelatih, untuk memulai latihan perdana.

"Latihannya insya Allah mungkin mulai besok. Kemarin kita datang langsung istirahat, tadi pagi kita mulai jam 7 swab test, habis swab test ukur berat dan tinggi badan," ucap Erlangga, Jumat (24/07/20). 

"Jadi ada beberapa prosedur yang harus dijalani sebelum latihan. Insya Allah latihan besok tapi masih nunggu kabar dan info lanjut dari head coach," jelas Erlangga. 

Penjaga gawang yang memiliki postur tubuh tinggi ini menuturkan, rencanannya swab test akan dilakukan secara berkala setiap dua minggu sekali. Pasalnya, saat ini penyebaran virus corona atau covid-19 masih terjadi di Indonesia. 

"Belum tahu pengumumannya kapan (hasil Swab), cuma 2 Minggu sekali katanya kita swab test," jelas Erlangga. 

Sementara itu, pemusatan latihan tersebut merupakan salah satu persiapan Timnas Indonesia U-19 sebelum menghadapi Piala AFC U-19 di Uzbekistan pada Oktober mendatang dan Piala Dunia U-20 2021.