Liga Indonesia

Timnas Senior dan U-19 Latihan Bersama secara Tertutup

Jumat, 24 Juli 2020 16:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia, baik senior maupun U-19 akan mulai menjalani pemusatan latihan pada esok hari di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia, baik senior maupun U-19 akan mulai menjalani pemusatan latihan pada esok hari di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia, baik senior maupun U-19 akan mulai menjalani pemusatan latihan pada esok hari di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Semua pemain yang dipanggil akan digabung dan latihan secara tertutup tanpa awak media dan penonton umum.

Menurut keterangan PSSI, latihan akan berlangsung selama dua hari ke depan dan dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong. Kedua tim, baik senior dan U-19 digabung dengan alasan fokus recovery terlebih dahulu pasca libur panjang akibat pandemi.

"Mohon maaf dan harap maklum, untuk sementara latihan dan kegiatan Timnas Indonesia di hotel tempat menginap bersifat close (steril) terkait situasi pandemi Covid-19," demikian pernyataan PSSI.

Nantinya, Shin Tae-yong dan pemain memberikan informasi lewat press conference secara virtual (zoom) pada setiap akhir pekan. 

Timnas senior dipersiapkan untuk menghadapi lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2020, yang juga kualifikasi Piala Asia 2023. Shin Tae-yong memanggil 29 nama untuk menghadapi Vietnam, Thailand dan Uni Emirat Arab.

Sedangkan untuk Timnas U-19, Shin Tae-yong memanggil 46 nama. Mereka dipersiapkan untuk tampil di Piala Asia U-19 2020 dan saat ini sekaligus tahap seleksi untuk dikerucutkan menjadi 30 nama yang akan ikut pemusatan latihan di Korea Selatan.

Sebelum menjalani latihan pada esok hari, semua pemain telah mengikuti rapit dan swat test Covid-19. Hal itu untuk memastikan para pemain aman dari paparan virus Covid-19.