Liga Indonesia

Kiper Persib Siap Beradaptasi dengan Para Pemain Timnas U-19

Sabtu, 25 Juli 2020 08:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung U-18, Erlangga Setyo, siap beradaptasi dengan pemain lainnya saat mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 di Jakarta.

Menurut Erlangga, sejauh ini belum banyak pemain yang dikenalnya. Karena, dari Persib hanya dua pemain yang terpanggil mengikuti TC bersama Timnas U-19, ia dan Beckham Putra Nugraha

"Komunikasi berusaha cepat adaptasi, kalau dari Bandung sama Beckham. Kan Angga baru kenal sama teman-teman yang lain, karena baru gabung Timnas juga," kata Erlangga kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Kiper asal Jember ini menambahkan, akan berusaha mengenal karakter permainan rekan-rekannya di Timnas U-19, sehingga saat berada di lapangan bisa berkomunikasi dengan lancar dan menjalankan program latihan dengan maksimal. 

"Jadi secepatnya harus bisa adaptasi, misalnya teman a sifatnya kaya gimana b kaya gimana, jadi harus cepat adaptasi dengan karakter teman-teman," ucap Erlangga. 

Sebelumnya, Erlangga Setyo dan pemain lainnya mengikuti pemusatan latihan secara virtual di kediamannya masing-masing sekitar dua bulan, dan baru kali ini sejak ada pandemi corona, mereka dikumpulkan untuk berlatih bersama di lapangan. 

Sebelum berlatih bersama Timnas, pemain menjalani beberapa agenda, salah satunya swab test yang digelar pada Jumat (24/07/20). Tes tersebut rencanannya akan digelar setiap dua minggu sekali.

Sebagai informasi, pemusatan latihan yang akan digelar hari ini (25/07/20) hingga Agustus mendatang, merupakan salah satu persiapan Timnas U-19 sebelum menghadapi Piala AFC U-19 di Uzbekistan pada Oktober mendatang dan Piala Dunia U-20 2021.