Liga Indonesia

TC Timnas U-19, Ini yang Disiapkan Kiper Muda Persib Erlangga Setyo

Sabtu, 25 Juli 2020 07:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© persib.co.id
Penjaga gawang Persib Bandung U-18, Erlangga Setyo, menyiapkan mental dan siap bekerja keras untuk TC Timnas Indonesia U-19. Copyright: © persib.co.id
Penjaga gawang Persib Bandung U-18, Erlangga Setyo, menyiapkan mental dan siap bekerja keras untuk TC Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung U-18, Erlangga Setyo, menyiapkan mental dan siap bekerja keras untuk mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) bersama Timnas Indonesia U-19. 

Menurut Erlangga, persiapan mental sangat penting untuk mengikuti pemusatan latihan ini. Pasalnya, pelatih Timnas, Shin Tae-yong, merupakan sosok yang sangat disiplin di dalam maupun luar lapangan. 

"Terutama persiapannya harus mental, dengar-dengar dari pemain yang lain kalau dilatih head coach, kita harus kuat, berani kerja keras di dalam lapangan dan disiplin di lapangan, disiplin makan, saat latihan harus tepat waktu," ucap Erlangga Setyo kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (24/07/20). 

Sebelum berangkat ke Jakarta, kiper asal Jember ini mengikuti TC secara virtual bersama Timnas U-19. Selain itu, ia juga menjalankan program latihan yang diberikan pelatih Persib U-18, sehingga saat ini kondisinya cukup bugar. 

Erlangga menuturkan, hingga Jumat (24/07/20), Timnas U-19 belum menggelar latihan. Pasalnya, ada beberapa tahapan yang harus dijalani pemain sebelum berlatih di lapangan, salah satunya swab test. 

Swab test sangat penting dilakukan, untuk mengetahui seseorang terpapar atau tidaknya oleh virus corona atau Covid-19. Pasalnya, pandemi virus tersebut masih terjadi di Indonesia. 

"Belum tahu pengumumannya kapan (hasil swab), cuma dua minggu sekali katanya kita swab test," jelas Erlangga. 

Pada pemusatan latihan kali ini, Erlangga Setyo bukan satu-satunya pemain dari Persib. Pasalnya, gelandang muda tim Maung Bandung, Beckham Putra Nugraha, juga ikut bergabung dengan Timnas untuk mengikuti TC.