Liga Italia

Antonio Conte Gigih Pertahankan Pemain yang Sempat Dibuang Inter Milan

Jumat, 31 Juli 2020 17:11 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Antonio Conte tengah berusaha mempertahankan pemain yang sempat dibuang Inter Milan, Cristiano Biraghi. Copyright: © INDOSPORT
Antonio Conte tengah berusaha mempertahankan pemain yang sempat dibuang Inter Milan, Cristiano Biraghi.

INDOSPORT.COM - Antonio Conte tengah berusaha mempertahankan pemain yang sempat dibuang Inter Milan, Cristiano Biraghi. 

Cristiano Biraghi kembali ke Giuseppe Meazza dengan status pinjaman pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain berusia 27 tahun itu tercatat tampil dalam 25 laga untuk La Beneamata di Serie A musim ini. 

Corriere dello Sport melaporkan, Inter Milan tak berniat memberi kontrak permanen kepada Biraghi. Namun, klub masih membutuhkan jasa sang pemain. Oleh sebab itu, Nerazzurri akan memperpanjang masa peminjamannya.

Jalan tersebut ditempuh demi menuruti hasrat sang pelatih, Antonio Conte, yang ingin Biraghi tetap bertahan di skuatnya. Hal itu lantaran mantan pemain Inter primavera itu akan terdaftar sebagai pemain lokal di Liga Champions Eropa.

Biraghi juga berhasil menunjukkan penampilan gemilang kala berhadapan dengan SPAL pada pekan ke-33 Liga Italia 2019/20. Ia menjadi tokoh kunci dalam kemenangan besar Inter atas SPAL.

Bermain di markas SPAL, yakni Stadion Paolo Mazza, Jumat (17/7/20). Inter diketahui berhasil menyelesaikan laga dengan skor 4-0. Biraghi sendiri membukukan satu gol dan satu assist pada laga tersebut.

Sementara itu, Inter bakal membiarkan Dalbert, pemain belakang asal Brasil berusia 26 tahun yang dipinjamkan ke Fiorentina, tetap tinggal di Florence sebagai bagian dari kesepakatan untuk mempertahankan Biraghi.

Biraghi sebelumnya sempat memulai karir sepak bola senior di Inter Milan di tahun 2010-2012. Dirinya kemudian sempat berpindah ke Cittadella di tahun 2012, kemudian berpindah lagi ke Inter Milan di tahun 2014.

Dua tahun setelahnya, Inter mendepak Biraghi ke Pescara. Baru pada 2018, sang pemain bergabung dengan La Viola.